Senin 12 Jun 2023 16:27 WIB

Kreator Jujutsu Kaisen Prihatin 'Beban Berat' Studio MAPPA

Saat ini, studio MAPPA tengah mengerjakan berbagai proyek anime.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.
Foto: Tangkapan layar
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kreator anime Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, mengaku prihatin dengan beban kerja studio MAPPA saat ini. Pasalnya, studio animasi Jepang tersebut tengah mengerjakan berbagai proyek anime besar, salah satunya Jujutsu Kaisen.

Bahkan, banyak dari anime yang dikerjakan merupakan anime lanjutan yang terbilang sukses di musim (season) sebelumnya. Keprihatinan tersebut disampaikan Akutami saat mengomentari terkait trailer baru dari anime Jujutsu Kaisen 2 yang baru saja dirilis belum lama ini.

"Seluruh potongan animasi dari trailer kedua Jujutsu Kaisen Season 2 terlalu bagus. Saya prihatin dengan studio (MAPPA)," kata Akutami seperti dilansir dari ComicBook, Senin (12/6/2023).

Pernyataan Akutami tersebut menyiratkan bahwa ia memberikan perhatian terhadap staf dan kru studio MAPPA yang saat ini tengah mengerjakan berbagai proyek anime. Tidak sedikit anime garapan MAPPA yang sukses di pasaran selain Jujutsu Kaisen, seperti Attack on Titan, Chainsaw Man, hingga Hell's Paradise: Jigokuraku.

 

Saat ini, MAPPA juga tengah mengejar deadline pengerjaan Attack on Titan Final Season Part 3 bagian kedua. Pasalnya, anime ini rencananya akan ditayangkan pada musim gugur 2023 ini.

Bersamaan dengan produksi Jujutsu Kaisen Season 2, tentu MAPPA saat ini tengah dipikul dengan beban berat untuk menghasilkan karya terbaik mereka untuk penggemar anime. Sedangkan, untuk anime Chainsaw Man season pertama juga baru selesai pada 2022 lalu.

Tentunya, penggemar masih mengharapkan season selanjutnya dari anime yang diadaptasi dari manga karya Tatsuki Fujimoto ini. Sementara itu, untuk Hell's Paradise: Jigokuraku juga masih tayang hingga saat ini di layar kaca.

Seperti diketahui, Jujutsu Kaisen baru saja merilis trailer baru untuk season keduanya pada Mei 2023 lalu. Season 2 dari serial ini akan ditayangkan pada 6 Juli 2023 nanti.

Jujutsu Kaisen 2 akan fokus pada masa lalu Satoru Gojo, yakni saat penyihir terkuat tersebut masih duduk di bangku sekolah. Dalam trailer barunya, juga diperlihatkan pertarungan antara Gojo dengan pembunuh penyihir (sorcerer killer) yakni Toji Fushiguro.

Toji yang merupakan ayah Megumi dan bagian dari keluarga Zenin ini sama sekali tidak memiliki energi kutukan. Namun, merupakan pembunuh penyihir yang legendaris. Toji yang juga merupakan pembunuh bayaran tersebut, bahkan hampir membunuh Gojo dalam misinya membunuh Riko Amanai.

Di musim keduanya, Jujutsu Kaisen disutradarai oleh Shota Goshozono yang menggantikan Sunghoo Park sebagai sutradara di season pertama. Goshozono sebelumnya juga pernah menyutradarai serial Chainsaw Man.

Sederet pengisi suara yang mengisi suara dari karakter baru juga akan bergabung di musim kedua Jujutsu Kaisen. Tidak hanya itu, lagu pembuka (opening theme) Jujutsu Kaisen Season 2 juga akan dibawakan oleh Tatsuya Kitani dengan judul Ao no Sumika.

Sedangkan, lagu penutupnya akan dibawakan oleh Soushi Sakiyama berjudul Akari. Bagi penggemar yang belum menyaksikan musim pertama Jujutsu Kaisen, dapat menyaksikannya di Crunchyroll, Hulu, maupun Netflix sebelum menyaksikan musim kedua pada Juli 2023 nanti.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement