Jumat 16 Jun 2023 06:04 WIB

Pradita Dirgantara Cup Cabang Basket, SMK Santo Mikael Raih Gelar Juara

Kompetisi ini diikuti sejumlah sekolah di Jawa Tengah dan DIY.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Suasana pertandingan final Pradita Dirgantara Cup cabang basket, Kamis (15/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Suasana pertandingan final Pradita Dirgantara Cup cabang basket, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Babak final kejuaraan Pradita Dirgantara Cup cabang basket berhasil dimenangkan oleh SMK Santo Mikael Solo. Kemenangan tersebut diraih usai menundukkan SMA Warga Solo dengan skor 70-54.

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak kuarter pertama dimulai. Namun, SMK Santo berhasil mengamankan keunggulan sementara dengan skor 17-9.

SMA Warga yang ketinggalan skor terus berusaha mengejar. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil. Akhirnya kuarter ketiga SMK Santo kembali unggul dengan skor 35-24.

Memasuki kuarter ketiga, SMK Santo memperlebar keunggulannya. Di mana mereka berhasil unggul dengan skor 53-38. Sedangkan di kuarter penentu SMK Santo berhasil mengunci kemenangan dengan skor 70-54.

"Di pertandingan semifinal kemarin anak-anak mainnya belum bisa tampil sesuai ekspektasi, jadi kita manfaatkan waktu yang tersisa untuk latihan mematangkan strategi tim. Karena SMA Warga terkenal main agresif jadi di sisa waktu kita coba terapin strategi," kata Dobby Yulias, pelatih basket SMK Santo, Kamis (15/6/2023).

Ia juga mengungkapkan anak asuhnya sempat kesulitan di kuarter pertama. Namun ia menjelaskan bahwa timnya sedang mencari ritme yang sesuai dan berhasil mengunci kemenangan.

"Alhamdulillah berhasil (strategi kita) jadinya anak-anak kita bisa mengamankan game hari ini. Di kuarter pertam kan tenaganya masih full tapi siapa yang siap ya itu yang menang," ujarnya.

Panji Haryo Purnomo selalu koordinator kegiatan Carnival of Education, Art, and Culture Pradita Dirgantara mengungkapkan acara ini adalah rangkaian untuk memperingati lima tahun. Ia juga mengungkapkan kompetisi ini diikuti sejumlah sekolah di Jawa Tengah dan DIY.

"Sebenarnya ini agenda rutin kita tapi tahun ini kita ada tiga jenis lomba. Jadi inti acara ini adalah agar bisa mengangkat temen-temen yang berprestasi di sejumlah bidang yang dilombakan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement