Kamis 20 Jul 2023 12:38 WIB

Rambah Dunia Fashion, Chainsaw Man Bakal Kolaborasi dengan Uniqlo

Kemungkinan besar kolaborasi ini baru akan dirilis di pasaran di akhir 2023.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Panel Chainsaw Man.
Foto: Dokumen
Panel Chainsaw Man.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kreator Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto, akan berkolaborasi dengan Uniqlo. Uniqlo merupakan perusahaan ritel global asal Jepang, yang juga sering mengeluarkan produk dengan desain yang diangkat dari serial anime Jepang.

Informasi ini diumumkan Uniqlo dalam akun Twitter resminya pekan ini. Pengumuman kolaborasi tersebut juga disertai dengan short clip atau teaser. "UNIQLO x Chainsaw Man is COMING SOON!," tulis Uniqlo dalam akun Twitter resminya yang dilansir Republika, Kamis (20/7/2023).

Kolaborasi ini menjadi yang pertama bagi Fujimoto di dunia fashion. Chainsaw Man yang menjadi salah satu serial populer di dunia animasi dan manga, disandingkan dengan Uniqlo yang juga menjadi brand fashion populer secara global dinilai menjadi pasangan yang 'serasi'.

Belum diinformasikan lebih lanjut oleh official dari Chainsaw Man maupun Uniqlo terkait kapan kolaborasi ini akan dihadirkan. Namun, keduanya hanya menyebutkan bahwa kolaborasi tersebut akan segera hadir (coming soon).

 

Dilansir dari Sportskeeda, Kamis (20/7/2023), kemungkinan besar kolaborasi ini baru akan dirilis di pasaran di akhir 2023. Namun, juga dimungkinkan pada awal 2024 jika tidak ada penundaan.

Bahkan, juga dimungkinkan bertepatan dengan pemutaran perdana season kedua dari anime Chainsaw Man. Selain akan berkolaborasi dengan Chainsaw Man, Uniqlo sebelumnya juga sudah berkolaborasi dengan beberapa serial anime Jepang.

Seperti serial yang sudah berlangsung lama yakni Doraemon, hingga serial One Piece, dan masih banyak serial anime Jepang lainnya. Kedua serial ini berkolaborasi dengan Uniqlo yang masing-masingnya pada 2018 dan 2019.

Sebagai informasi, serial anime Chainsaw Man diambil dari manga dengan judul yang sama karya Tatsuki Fujimoto. Digarap oleh studio MAPPA, season pertama anime ini ditayangkan pada Oktober hingga Desember 2022.

Total episode anime Chainsaw Man yang sudah ditayangkan yakni 12 episode. Sedangkan, terkait manganya, Fujimoto memulai debut Chainsaw Man pada Desember 2018 di Weekly Shonen Jump.

Bagian pertama manga Chainsaw Man berakhir pada Desember 2020 yang membawakan 'Koan atau Public Safety' arc. Sedangkan, debut bagian keduanya mulai 13 Juli 2022 di Shonen Jump+ milik Shueisha yang membawakan kisah tentang 'Gakko-hen atau School Arc'.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement