Ahad 16 Oct 2022 10:17 WIB

'Chainsaw Man' Jadi Serial TV Paling Dinanti di Musim Gugur 2022

Anime ini akan ditayangkan sebanyak 12 episode.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Panel Chainsaw Man dalam acara Anime Expo 2022.
Foto: Dokumen
Panel Chainsaw Man dalam acara Anime Expo 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serial anime Jepang yakni Chainsaw Man menjadi serial paling dinanti di musim gugur 2022 ini. Episode pertamanya sendiri baru saja dirilis pada 11 Oktober 2022.

TV Time membagikan daftar serial televisi yang paling dinanti (most anticipated TV series) di musim gugur 2022 ini, Chainsaw Man masuk dalam daftar tersebut dan berada di posisi teratas. Daftar yang dikeluarkan TV Time tidak hanya berkaitan dengan anime Jepang.

Namun, dalam daftar tersebut juga dimasukkan berbagai serial televisi lainnya yang bukan animasi, dan berasal dari negara lain. Bahkan, Chainsaw Man disandingkan dengan berbagai serial televisi yang juga ditayangkan di Netflix.

Dalam daftar tersebut, kategori New Shows yang masuk dalam serial televisi paling dinanti terdiri yakni Chainsaw Man, The Winchesters, The Peripheral, The Midnight Club, dan Interview with a Vampire.

 

Sedangkan, untuk kategori Returning Shows yang masuk dalam serial televisi paling dinanti yakni Barbarians, One of Us is Lying, The White Lotus, Mob Psycho 100, dan American Horror Story. Mob Psycho 100 sendiri juga merupakan anime Jepang yang masuk dalam daftar dan saat ini tengah ditayangkan season ketiga.

Chainsaw Man dirilis bersamaan dengan berbagai anime besar Jepang lainnya yang juga dirilis di Oktober ini. Seperti My Hero Academia Season 6, Mobile Suit: Gundam, Spy  X Family, termasuk Mob Psycho 100 Season 3.  

Dirilisnya Chainsaw Man pada 11 Oktober membuat popularitas serial itu menjadi trending di dunia di berbagai media sosial. Anime ini akan ditayangkan sebanyak 12 episode, dengan tiap episodenya memiliki lagu penutup (ending theme song) yang berbeda-beda.

Serial anime Chainsaw Mandiproduksi oleh studio MAPPA. Studio ini juga tengah memproduksi berbagai anime hits lainnya, seperti kelanjutan dari Attack on Titan yang akan dirilis pada 2023 mendatang, Jujutsu kaisen, termasuk serial baru yakni Hell's Paradise: Jigokuraku, dan masih banyak anime lainnya.

Berikut sinopsis dari Chainsaw Man :

Denji merupakan pemburu iblis yang mencoba untuk bertahan hidup di tengah kerasnya kehidupan yang dijalaninya. Setelah tewas akibat dikhianati oleh yakuza, Denji dibangkitkan kembali oleh anjing iblis peliharaannya bernama Pochita dan menjadi seseorang yang baru dan berbahaya bernama Chainsaw Man!.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement