Kamis 10 Aug 2023 10:58 WIB

Joko Susilo tak Lagi Jadi Pelatih Utama Arema

Arema FC dituntut untuk segera mengakhiri tren negatif.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Joko Susilo (kedua kiri) bersama eks Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana (kedua kanan).
Foto: dokpri
Joko Susilo (kedua kiri) bersama eks Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC memutuskan untuk mengembalikan posisi Joko Susilo pada jabatan awalnya  yakni sebagai direktur teknik Arema Football Academy. Hal ini dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan termasuk kebutuhan di tim junior 'Singo Edan' yang akan menghadapi Elite Pro Academy 2023.

Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyatakan, saat ini Arema FC hanya perlu menunggu kedatangan pelatih baru."Sementara tim akan dipimpin oleh Coach Kuncoro, sambil menunggu kedatangan pelatih baru," katanya di Kota Malang, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Sementara itu, manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menambahkan, keputusan yang diambil oleh manajemen murni sebagai opsi untuk mengangkat prestasi tim Singo Edan.  Opsi terbaik terus berusaha dilakukan oleh Arema FC. Hal ini tujuannya agar tim segera berada di jalurnya.

Arema FC memang dituntut untuk segera mengakhiri tren negatif  di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Saat ini tim Singo Edan berada di posisi ke-18 dengan mengemas dua poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Pada dua pertandingan terakhir, Arema FC mengalami kekalahan yang cukup telak. Saat menjamu Barito Putera, Arema FC harus kalah dengan skor 0-4. Sementara itu, saat melawan PSIS Semarang juga mengalami kekalahan dengan skor 0-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement