Senin 11 Sep 2023 13:26 WIB

Alami Gejala Stroke Ringan, Kondisi Busyro Muqoddas Mulai Membaik

Gejala stroke ringan yang dialami Busyro dimungkinkan karena dipicu kelelahan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas.
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kondisi Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM, Busyro Muqoddas dikatakan semakin membaik. Mantan Wakil Ketua KPK ini dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (8/9/2023) pekan kemarin.  

Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Budi Setiawan mengatakan, Busyro dirawat di RS karena mengalami gejala stroke ringan.

"Alhamdulillah paginya (pada) Sabtu (9/9/2023) saya jenguk sudah mulai baik, dan sekarang (hari ini) sudah sangat baik," kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/9/2023).

Budi menjelaskan, kondisi Busyro juga dalam keadaan sadar. Bahkan, masih mampu berkomunikasi meski terkena gejala stroke ringan.

"Gejala stroke karena lidahnya itu pelo tidak bisa mengucapkan huruf R. Itu kan salah satu gejala saraf, lalu dibawa ke PKU, dan langsung mendapatkan tindakan scanning dan sebagainya," ucap Budi.

Gejala stroke ringan yang dialami Busyro dimungkinkan karena dipicu kelelahan. Hingga saat ini, Busyro juga masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. "(Kondisinya) Sangat baik, tadi bercanda-canda tadi," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement