Jumat 06 Oct 2023 15:03 WIB

Polres Bantul Salurkan Air Bersih untuk Padukuhan Srumbung yang Kekeringan

Bantuan air juga diberikan secara langsung kepada warga yang datang ke lokasi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Polres Bantul mendistribusikan air bersih ke Padukuhan Srumbung, Jumat (6/10/2023).
Foto: Dokumen
Polres Bantul mendistribusikan air bersih ke Padukuhan Srumbung, Jumat (6/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Polres Bantul turut membantu pemerintah daerah setempat mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari pada musim kemarau tahun ini.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengemukakan, pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak kekeringan untuk hari ini di Padukuhan Dermojurang, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul.

"Atas perintah Bapak Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, kami mendistribusikan air bersih ke Padukuhan Srumbung karena di dusun ini mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau," katanya, Jumat (6/10/2023).

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke 72. Menurut Iptu Jeffry, pendistribusian air bersih dilakukan untuk membantu masyarakat karena stok air bersih di tandon-tandon penampungan air berkurang, yang selanjutnya didistribusikan ke rumah-rumah warga melalui pipa saluran air.

 

"Kami juga memberikan bantuan air secara langsung kepada warga yang datang ke lokasi," ujar Jeffry. Bantuan yang diberikan ini, juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Kehadiran Polri harus menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat saat ini. “Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran Polri harus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement