Jumat 20 Oct 2023 16:07 WIB

Rampung Bangun Jalan 200 Meter, TMMD Sengkuyung di Sleman Resmi Ditutup

Kegiatan TMMD Tahap III 2023 dilaksanakan selama 30 hari.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Sleman, Kustini Sri Purmomo, resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung.
Foto: Dokumen
Bupati Sleman, Kustini Sri Purmomo, resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang, didampingi Bupati Sleman, Kustini Sri Purmomo, resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kodim 0732/Sleman di lapangan Klajuran, Sidokarto, Godean. Kustini  menyampaikan kegiatan TMMD merupakan hasil kolaborasi baik antara pemerintah, TNI, dan masyarakat.

Dengan menjunjung nilai kebersamaan dan gotong royong, bupati berharap hasil kegiatan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan masyarakat. "Hasil TMMD sangat membantu kami. Terlebih lagi TNI telah melakukan pembangunan fisik maupun non fisik. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin, dan dapat terus kita tingkatkan," kata Kustini.

Komandan Kodim 0732, Letkol (Arm) Danny Arianto Pardamean Girsang, menyampaikan ucapan syukur atas pelaksanaan TMMD Tahap III yang dinilai berjalan baik. Sejalan dengan tema yang diusung, 'Sinergi Lintas Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat', Letkol Danny mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama lintas sektroral dalam membangun kepedulian.

"Terima kasih kepada seluruh pihak karena TMMD Tahap III ini dapat dijalankan sesuai direncanakan dan dapat diselesaikan pada waktu yang telah dijadwalkan. Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama lintas sektroral sebagai wujud kepedulian dengan membangun kebersamaan serta gotong royong," ujarnya.

 

TMMD Tahap III 2023 dilaksanakan selama 30 hari, sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023. Kegiatan ini telah menghasilkan jalan sepanjang 200 meter, talud, pembangunan dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hingga hasil pembangunan non-fisik seperti  penyuluhan pencegahan stunting,  penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan kamtibmas.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan di Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Godean, dengan rincian sumber dana dari APBD DIY sebesar Rp 75 juta, APBD Sleman Rp 200 juta, serta swadaya masyarakat berupa tenaga orang dan logistik.

Pada penutupan ini juga dilaksanakan penandatanganan naskah penyerahan hasil kegiatan pelaksanaan TMMD oleh bupati Sleman beserta komandan Kodim 0732 Sleman sekaligus penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan warga kurang mampu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement