Ahad 22 Oct 2023 11:23 WIB

Kembali Digelar, Sleman Creative Week Pamerkan Kreasi Produk Lokal

Para pelaku ekonomi kreatif dapat memperoleh wadah untuk berkreasi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Sleman Creative Week di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman.
Foto: Dokumen
Sleman Creative Week di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman kembali menggelar Sleman Creative Week (SCW) untuk ketiga kalinya. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka event tersebut di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman, DIY, pada Jumat (20/10/2023) sore.

Ia mendukung sekaligus mengapresiasi kembali diselenggarakannya Sleman Creative Week. Ia berharap event ini menjadi ajang yang tepat untuk meningkatkan partisipasi aktif para pelaku ekonomi kreatif, guna memperkenalkan produk lokal serta meningkatkan kunjungan wisata di Sleman.

Ia juga berharap produk-produk unggulan Sleman dapat dikenal lebih luas lagi di masyarakat. "Saya berharap tiap produk ekonomi kreatif dapat memberikan nilai tambah pada daya tarik pariwisata di  Sleman," kata Kustini dalam keterangannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Dinas Pariwisata untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Sleman.

 

Dengan adanya event ini diharapkan para pelaku ekonomi kreatif dapat memperoleh wadah untuk berkreasi, serta menampilkan produk kreatifnya.

"Diselenggarakannya kegiatan ini juga karena telah ditetapkannya  Oktober sebagai Bulan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sleman oleh bupati," ungkapnya.

Kegiatan yang diadakan tiga hari hingga 22 Oktober 2023 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya penampilan musik, kesenian tradisional, stand up komedi, workshop, dan kegiatan lainnya.

Selain itu, pada Sleman Creative Week ini juga disediakan puluhan stan dengan berbagai jenis kuliner dan aneka kerajinan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement