Rabu 01 Nov 2023 14:13 WIB

Dibukanya Kembali Aliran Selokan Mataram Jadi Kabar Baik Bagi Petani

Sekarang petani bisa fokus lagi untuk melanjutkan tanamnya.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Aliran Selokan Mataram.
Foto: Wihdan Hidayat/ Republika
Aliran Selokan Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Aliran Selokan Mataram kembali dibuka Rabu (1/11/2023) ini. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik dibukanya kembali aliran Selokan Mataram tersebut.

"Tentunya ini kabar yang menggembirakan untuk para petani, pembubidaya, dan masyarakat kita yang memanfaatkan aliran air di Selokan Mataram serta Van Der Wijck," kata Kustini, Rabu (1/11/2023).

Kustini mengatakan meskipun debit air pagi ini dimulai sedikit karena sekaligus uji coba, ia berharap tidak ada masalah dan kapasitas debit bisa normal kembali.

"Sekarang petani bisa kembali fokus untuk melanjutkan tanamnya karena airnya sudah ada. Segera lakukan percepatan tanam," ujarnya.

Selain itu ia mengimbau para petani untuk menyiapkan lahan, hingga menyiapkan bibitnya juga. Jika membutuhkan bantuan pompa air, ia meminta para petani untuk segera berkomunikasi dengan petugas penyuluh dari dinas yang di lapangan.

"Nanti akan kita bantu fasilitasi," ungkapnya. Aliran Selokan Mataram kembali dibuka mulai hari ini. Sebelumnya ditutup imbas adanya pemeliharaan yang pengerjaannya dilakukan sejak 1 Oktober 2023 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement