Rabu 01 Nov 2023 15:50 WIB

Tambah Prodi Baru S1 Bisnis Digital, UMS Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024/2025

UMS berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pembelajaran.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Kampus UMS.
Foto: Yusuf Assidiq.
Kampus UMS.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) resmi menerima mahasiswa baru setelah grand opening  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2024/2025 pada Rabu (1/11/2023) yang dilaksanakan di Auditorium M Djazman Kampus I UMS.

Ketua Panitia PMB UMS 2024, Triyono, mengungkapkan sebaran mahasiswa UMS berasal dari 34 provinsi, yang tersebar 348 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

"Kami mengundang Kepala Sekolah dan guru Bimbingan Konseling (BK) se-Solo Raya pada GO PMB, yang banyak memberikan kontribusi dalam menyebarluaskan informasi PMB UMS," kata Tri, Rabu (1/11/2023).

Tri mengatakan UMS berkomitmen, untuk selalu meningkatkan mutu pembelajaran di UMS. Sehingga anak didik yang melanjutkan kuliah dapat sukses dalam belajar, berkarya, dan sukses dunia akhirat.

 

"Alhamdulillah, pagi tadi kami sudah membuka sistem untuk penerimaan mahasiswa baru, dan sudah ada 15 pendaftar yang masuk ke sistem UMS," katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kampus telah melakukan kerja sama dengan SMA/SMK. Di antaranya memberikan pembekalan kepada guru BK se-Solo Raya, yang pada hari ini diselenggarakan dalam rangakaian GO PMB.

"Bentuk kerja sama yang telah dilakukan dengan memberi pembekalan Guru BK, seperti materi yang disampaikan dalam grand opening ini tentang Mental Health yang sangat bermanfaat bagi sekolah terutama dengan situasi yang seperti ini," katanya.  

Tim Panitia PMB UMS, setiap tahun melakukan evaluasi dan melaporkannya kepada pimpinan UMS. Kemudian pada kesempatan kali ini, UMS memberikan apresiasi kepada 10 sekolah yang mengirimkan peserta didik terbanyak, diantaranya; SMA Batik 1 Surakarta, SMA Al Islam 1 Surakarta, SMA ABBS, SMKN 2 Surakarta, SMAN 1 Kartasura, MAN 2 Surakarta, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, SMAN 1 Sukoharjo, SMAN 1 Ngemplak, SMAN 3 Boyolali.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMS Prof Sofyan Anif mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang selama ini sudah bekerja sama, terutama guru BK yang berkontribusi aktif dalam membimbing siswa-siswanya untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. 

"Hal ini dilihat bahwa standar kelulusan di atas rata-rata, sudah dibuktikan dengan akreditasi institusi dengan predikat Unggul, dan 73 persen Prodi S1 UMS telah terakreditasi Unggul. Sehingga, jangan ragu-ragu untuk bekerja sama dengan UMS, Insya Allah barokah," katanya.

Sofyan mengatakan UMS menambah Prodi baru yaitu S1 Bisnis Digital yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UMS.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement