Rabu 08 Nov 2023 07:23 WIB

Dispora Solo Sebut Ada 500 Kuota untuk Pelajar Nonton Piala Dunia U-17

Kuota yang akan diperoleh baru untuk babak penyisihan.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo Rini Kusumandari.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo Rini Kusumandari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo (DISPORA) mengungkapkan pihaknya mendapatkan 500 kuota untuk para pelajar menyaksikan babak penyisihan piala dunia U-17.

Hal tersebut diungkapkan Kadispora Solo, Rini Kusumandari. Ia mengatakan kuota itu disediakan untuk pelajar dan pendamping agar dapat menyaksikan pertandingan fase grup.

"Kita dapat jatah 500 pelajar termasuk pendamping per hari," kata Rini ketika dihubungi, Selasa (7/11/2023).

Ia mengatakan akan ada 1,500 total kuota yang disediakan. Namun, hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Disdik Kota Solo untuk pelajar sekolah mana saja yang akan mendapatkan kesempatan tersebut.

"Karena kita main di babak penyisihan tiga hari ya 1,500. Saya minta ke dinas pendidikan mana yang mau diusulkan," ujarnya.

Rini mengungkapkan pihaknya memang sengaja melobi PSSI untuk memberikan kuota tersebut. Namun, untuk pelajar di tingkat SMA dan SMK

"Solo saja, kalau untuk provinsi SMK SMA itu kan wewenang provinsi dari kementerian langsung ke provinsi, itu tingkat provinsi juga ada. Saya minta khusus untuk SMP saya menyampaikan ke PSSI minta kuota untuk anak-anak SMP khusus Solo kalau Soloraya itu dinas pendidikan provinsi," jelas dia.

Hingga kini, Rini mengatakan kuota yang akan diperoleh baru untuk babak penyisihan. Sedangkan apakah akan ada kuota untuk babak semifinal dan final pihaknya belum mengetahui. "Saya baru dapat untuk babak penyisihan ini," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement