Selasa 14 Nov 2023 09:32 WIB

Merchandise Piala Dunia U17 di Solo Laris, Jaket Hingga Kaus Sold Out

Sejumlah barang sudah sold out meskipun baru buka selama dua hari.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana di Official Fan Shop Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Suasana di Official Fan Shop Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Official Fan Shop Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Mereka tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membeli aneka pernak-pernik resmi gelaran akbar ini.

Salah satu pembeli, Bowo (45) asal Halim, Makasar, Jakarta Timur, mengaku antusias menyambut event ini. Tak lupa juga ia membeli merchandise untuk oleh-oleh lantaran event sekelas Piala Dunia jarang dan tak semua negara bisa menjadi tuan rumah.

"Saya beli kaos dua, antusias lihat event ini, kan jarang juga kita bisa melihat event kayak gini. Kebanggaan negara kita lah gak semua negara bisa seperti ini," kata Bowo, Senin (13/11/2023).

Bowo juga berencana membeli tiket hingga final. Meskipun dari Jakarta ia memilih ke Solo lantaran keluarganya berada di Karanganyar dan jaraknya berdekatan. "Ikut memeriahkan juga dan ngelarisi UMKM," ujarnya.

 

"Saya dari Jakarta dari Halim, ke sini cuti sekalian bertemu keluarga di blulukan Karanganyar sekalian nonton. Rencananya begitu nanti insyaallah," imbuh dia.

Sementara itu, Eko Budi penanggung jawab Fan Shop di Manahan Solo mengatakan antusiasme masyarakat membeli merchandise cukup tinggi. Ia mengatakan sejumlah barang sudah sold out meskipun baru buka selama dua hari.

"Kita buka  pas pertandingan aja sekitar jam 12-10 malam. Baru buka dua kali dan hari ini lumayan tinggi beberapa produk telah sold out," katanya.

Eko menjelaskan sejumlah barang yang sold out yakni mulai dari jaket hingga aksesoris seperti gantungan kunci.

"Jaket, ada juga aksesoris gantungan kunci, kaos-kaos juga jersey. Jersey banyak yang terjual. Hari pertama sudah bisa jual 30-40 an. Jaket itu Rp 899 ribu, stoknya ada berapa, nggak detail tapi lumayan banyak," ungkap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement