Rabu 15 Nov 2023 14:39 WIB

Polda Metro Jaya Kerahkan 3.906 Personel Gabungan Amankan Konser Coldplay

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di beberapa lokasi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Yusuf Assidiq
Kabid Humas Polda Metro Jaya - Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya - Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.906 personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada hari ini, Rabu (15/11/2023). Selain mengamankan, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lau lintas.

"Sebanyak 3.906 personel (amankan konser Coldplay)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada pers.

Menurut Trunoyudo, ribuan personel gabungan tersebut dari anggota Polda Metro, Polres, hingga BKO dari TNI AD dan Pemda DKI Jakarta. Adapun rinciannya 2.626 personel Polda Metro, 299 personel dari Polres, 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI.

Selain itu, ia juga meminta penonton maupun masyarakat Jakarta secara keseluruhan agar menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung. "Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum," ujarnya.

Adapun untuk rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus lalu lintas dilakukan di beberapa lokasi mulai pukul 14.00-24.00 WIB. Polisi agar masyarakat menghindari arus lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kemudian untuk penonton konser Coldplay juga diminta menggunakan transportasi umum. "Seluruh penonton (konser coldplay) drop off di pintu 1,5,6,7, 8, dan 10. Penonton konser di imbau menggunakan moda tranportasi publik," jelas dia.

Berikut arus lalu lintas yang dialihkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan ke Slipi

2. Kemudian arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ledokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang menuju ke arah Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jendral Sudirman menuju Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan satu yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju ke arah jalan Patal Senayan diluruskan ke arah jalan Permata Hijau

7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanbakti yang akan menuju jalan Gelora diluruskan menuju Jalan Tentara Pelajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement