Sabtu 02 Dec 2023 11:11 WIB

Bupati Sleman Harap Pensiunan PNS Tetap Produktif dan Kreatif

Bupati Sleman serahkan SK untuk 270 PNS calon purna tugas.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada acara talkshow
Foto: Dokumen
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada acara talkshow

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi 270 PNS Calon Purna Tugas TMT 1 Januari sampai dengan 1 Juni 2024, di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Jumat (1/12/2023). Kustini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian PNS Calon Purna Tugas kepada Kabupaten Sleman. 

Ia mengapresiasi kontribusi dan tanggungjawab penuh dari para purna tugas sehingga berperan bagi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Sleman.

Baca Juga

"Setelah puluhan tahun mengabdi sebagai PNS, tentunya bapak ibu telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Sleman. Tentunya sumbang sih bapak ibu tidak akan terlupakan," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya.

Kustini berharap setelah purna tugas PNS nantinya dapat tetap menjadi produktif dan kreatif saat kembali ke masyarakat serta tetap berperan aktif di masyarakat.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, R. Budi Pramono melaporkan bahwa ini merupakan bagian dari manajemen ASN dalam rangka memberikan layanan kepegawaian berupa penghargaan bagi PNS yang mencapai usia batas pensiun. 

"Pensiun bukan berarti berhenti bekerja, namun tetap bisa mengabdi dan berontribusi aktif secara nyata di kehidupan bermasyarakat," ucapnya.

Pada acara ini diserahkan 270 Surat Keputusan dari 29 Instansi di lingkungan Pemkab Sleman yang terdiri dari eselon 2 sebanyak 4 orang yaitu Sekda Sleman Harda Kiswaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H.Y. Aji Wulantara, Asisten Administrasi Umum, Kunto Riyadi dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sri Wantini. 

Selain itu juga SK pensiun bagi eselon 3 sebanyak 10 orang, eselon 4 sebanyak 10 orang. Kemudian jabatan fungsional guru 150 orang, jabatan fungsional selain guru 33 orang dan jabatan pelaksana sebanyak 63 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pengangkatan & Pensiun BKN Regional I Yogyakarta, Iswahyudi Suryanto, Kepala PT Taspen Cabang Yogyakarta, Nugroho Agus, dan Perwakilan BPD DIY cabang Sleman, Handoyo Wiratno. (Febrianto Adi Saputro)

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement