Selasa 06 Feb 2024 09:06 WIB

Mancing di Sekitar Pantai Jungwok Gunungkidul, Seorang Warga Terseret Ombak

Tim SAR sudah turun melakukan pencarian pemancing yang terseret ombak itu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL — Seorang warga berinisial R (65 tahun) dikabarkan hilang setelah terseret ombak di sekitar Bukit Regisan, sebelah barat Pantai Jungwok, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban dikabarkan tengah memancing saat ombak menerjangnya.

Korban diketahui merupakan warga Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi menjelaskan, peristiwa pemancing terseret ombak itu dilaporkan terjadi pada Senin (5/2/2024).

Baca Juga

Awalnya, menurut Kamal, korban tengah memancing bersama dua rekannya. Korban dikabarkan memasang umpan di kail dengan posisi duduk di bebatuan membelakangi laut.

Kamal mengatakan, korban dilaporkan tidak mengetahui datangnya ombak, yang kemudian menyeretnya ke tengah laut. “Beberapa menit kemudian korban dua kali muncul di permukaan, namun kembali tenggelam,” ujar Kamal, dalam keterangan resminya, Senin.

Mendapat laporan itu, Kamal mengatakan, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul, yang dilengkapi dengan peralatan water rescue. Tim dari Pos Basarnas Gunungkidul lantas berkoordinasi dengan SAR Satlinmas Wilayah 1 Sadeng untuk melakukan pencarian korban. Pada hari pertama pencarian itu korban dikabarkan belum ditemukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement