Jumat 23 Feb 2024 17:15 WIB

Saling Kenal, Dua Kelompok Pemuda Nyaris Tawuran di Sondakan Solo

Tim Sparta merespons laporan soal dua kelompok pemuda yang hendak tawuran.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Solo mengamankan sejumlah pemuda yang hendak tawuran di Sondakan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024).
Foto: Dok. Polresta Solo
Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Solo mengamankan sejumlah pemuda yang hendak tawuran di Sondakan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Dua kelompok pemuda dilaporkan hendak tawuran di kawasan Jalan Tirtotejo, Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (23/2/2023) dini hari. Hal itu langsung direspons Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Solo.

Kepala Polresta (Kapolresta) Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kepala Satuan Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mengatakan, awalnya Tim Sparta tengah melakukan patroli kewilayahan. Kemudian, sekitar pukul 02.30 WIB, ada informasi dari masyarakat melalui call center Tim Sparta. “Bahwa adanya keributan antarpemuda di Jalan Tirtotejo,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca Juga

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Sparta langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Tim Sparta kemudian mengamankan enam orang, berinisial H (16 tahun), AS (22), BK (22), ZN (21), IL ( 22), dan V (21). “Selain itu juga ditemukan barang bukti yang dibawa oleh salah satu pelaku berupa satu buah selang biru,” kata Arfian.

Arfian mengatakan, keenam orang itu kemudian dibawa ke Markas Polresta Solo. Polisi, kata dia, berupaya membantu para pemuda itu menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dan mendamaikan mereka.

“Syukurlah mereka saling menyadari kesalahan masing-masing dan saling memaafkan, serta berjanji tidak akan mengulanginya, apalagi mereka saling kenal,” kata Arfian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement