Sabtu 16 Mar 2024 21:55 WIB

Layani Tukar Uang Pecahan Jelang Lebaran, BI Solo Sediakan Rp 4,3 Triliun

Kick off layanan penukaran uang akan dilakukan di Masjid Sheikh Zayed, Solo.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Warga menunjukkan uang pecahan setelah melakukan penukaran di layanan Bank Indonesia (BI).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
(ILUSTRASI) Warga menunjukkan uang pecahan setelah melakukan penukaran di layanan Bank Indonesia (BI).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Jawa Tengah, akan melayani penukaran uang pecahan untuk kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2024. Untuk itu, BI Solo menyediakan Rp 4,3 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Dwiyanto Cahyo Sumirat mengatakan, uang pecahan yang disiapkan untuk penukaran pada tahun ini meningkat sekitar Rp 200 miliar dari momen serupa pada 2023.

Baca Juga

Menurut dia, yang paling banyak disediakan pecahan kecil, mulai dari  Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10 ribu, dan uang pecahan Rp 20 ribu. “Mudah-mudahan bisa dapat semua,” ujar dia, Jumat (15/3/2024).

Dwiyanto mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan lokasi penukaran uang di 93 titik wilayah Solo Raya. “Nanti secara berkala akan ada jadwal penukarannya,” kata dia.

Kegiatan kick off layanan penukaran uang pecahan itu rencananya dilakukan di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Solo, pada 20 Maret 2024.

Dwiyanto mengatakan, Masjid Raya Sheikh Zayed dipilih karena BI ingin semakin mengenalkan ikon baru Kota Solo itu kepada masyarakat. “Selain itu, kami juga mengambil momentum buka bersama,” ujar Dwiyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement