Rabu 27 Mar 2024 22:53 WIB

Perbaikan Jalan di Jalur Pantura Demak-Kudus Ditarget Tuntas Sebelum April

Ada ruas jalan di jalur pantura Demak yang aspalnya mengelupas akibat banjir.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Pekerja memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat banjir di jalur pantura wilayah Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
Pekerja memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat banjir di jalur pantura wilayah Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Perbaikan dilakukan di ruas jalan jalur pantai utara (pantura) Demak-Kudus, Jawa Tengah (Jateng), yang mengalami kerusakan akibat banjir. Direktur Lalu Lintas (Lantas) Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan menyebut perbaikan jalan ditargetkan selesai sebelum April 2024, sehingga kondisinya lebih siap untuk jalur mudik Lebaran.

“Kepolisian sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional tentang kerusakan jalan pantura akibat banjir tersebut,” kata Sonny di Semarang, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga

Sonny menjelaskan, ada ruas jalan sepanjang kurang lebih 500 meter yang aspalnya terkelupas akibat banjir. Menurut dia, perbaikan jalan di kilometer 41 hingga 45 ruas pantura Demak-Kudus itu dimulai 27 Maret hingga 30 Maret 2024. “Selama pengaspalan ulang telah disiapkan rekayasa lalu lintas berupa penerapan jalur lawan arah,” kata dia.

Menurut Sonny, perbaikan juga dilakukan di jalur mudik yang kondisinya berlubang akibat terdampak banjir. Ia mengatakan, jalan di wilayah Jateng diharapkan dalam kondisi siap untuk dilintasi pemudik. Direktorat Lantas Polda Jateng terus melakukan pemantauan. “Semua menjadi perhatian, mulai jalan tol, jalur pantura, tengah, maupun selatan,” ujar Sonny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement