Senin 08 Apr 2024 20:50 WIB

Sambut Libur Lebaran, Pj Bupati Temanggung Cek Kesiapan Objek Wisata

Ada sekitar 25 tempat wisata di Temanggung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran. 

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Wisatawan beraktivitas di objek wisata alam Sigandul View, kawasan lereng Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
(ILUSTRASI) Wisatawan beraktivitas di objek wisata alam Sigandul View, kawasan lereng Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Sejumlah objek wisata di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, disiapkan untuk menyambut libur Lebaran Idul Fitri 2024. Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo melakukan peninjauan ke sejumlah objek wisata untuk memastikan kesiapannya dalam menyambut wisatawan.

Hary mengharapkan objek wisata di Kabupaten Temanggung dalam kondisi siap untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung saat masa libur Lebaran. “Dalam rangka memantau kesiapan menghadapi libur Lebaran nanti dan terjadi peningkatan pengunjung, bagaimana antisipasi yang dilakukan oleh pengelola objek wisata,” kata dia, Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Di Kabupaten Temanggung ada sekitar 25 objek wisata yang bisa dikunjungi pada masa libur Lebaran. Seperti kawasan wisata lereng Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Selain itu, Pikatan Water Park, Sigandul View, dan Posong.

Hary juga memastikan kesiapan pelayanan dan pengamanan di objek wisata. Termasuk dalam menghadapi kondisi darurat atau insiden. Apalagi, kemungkinan ada peningkatan jumlah pengunjung objek wisata.

“Bagaimana nanti apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, termasuk kesehatan jika ada pengunjung yang sakit. Kita siapkan betul. Apabila terjadi insiden juga bagaimana harus ditangani dan sebagainya,” kata Hary.

Diharapkan wisatawan dapat merasa aman dan nyaman saat berlibur di objek wisata wilayah Temanggung. Hary pun berharap wisatawan dapat ikut berperan dalam menjaga ketertiban dan kebersihan selama beraktivitas di kawasan objek wisata.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement