Senin 08 Apr 2024 19:41 WIB

Mudik Lewat Kudus, Tersedia Posko dengan Tempat Tidur dan Tempat Shalat

Di posko mudik BPBD Kudus juga disediakan makanan dan minuman gratis.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Sejumlah pengendara motor melintas saat arus mudik Lebaran.
Foto: Republika/Prayogi
(ILUSTRASI) Sejumlah pengendara motor melintas saat arus mudik Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan posko mudik Lebaran 2024 yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Posko mudik tersebut berada di Jalan Lingkar Selatan Kudus, depan Terminal Induk Jati Kudus.

Posko mudik tersebut dilengkapi 14 tempat tidur, dapur umum, toilet, serta tempat shalat. Kepala Pelaksana BPBD Kudus, Mundir, mengatakan, di posko yang akan dioperasikan hingga 16 April 2024 itu juga disediakan mi instan, kopi kemasan, serta teh yang bisa dimanfaatkan pemudik secara gratis.

Baca Juga

Selain itu, Mundir mengatakan, BPBD menyiapkan layanan pengantaran pemudik ke tempat tujuan di wilayah Kudus, serta pengantaran pemudik ke rumah sakit ketika terjadi kondisi gawat darurat.

Menurut Mundir, pihaknya mengupayakan posko mudik tersebut bisa beroperasi 24 jam. Untuk itu, kata dia, BPBD bekerja sama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana, sehingga petugas yang berjaga di posko bisa dibagi dalam tiga sif.

Pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan juga bisa mengakses Posko Pelayanan Polres Kudus, yang lokasinya berdekatan dengan posko mudik BPBD.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement