Kamis 11 Apr 2024 16:59 WIB

Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang, Sejumlah Penumpang Terlempar Keluar

Dua korban kecelakaan yang meninggal dunia masih balita.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi bus Rosalia indah yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).
Foto: Dok Humas Polda Jawa Tengah
Kondisi bus Rosalia indah yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Kecelakaan bus Rosalia Indah di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024), dilaporkan mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan 17 korban lainnya mengalami luka-luka. Bus tersebut dikabarkan keluar jalur di kilometer (km) 370 dan masuk parit di sisi jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang AKP Wigiyadi mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan itu sempat terseret sekitar 150 meter. Sejumlah penumpangnya terlempar keluar. “Ada lima korban meninggal yang terlempar keluar. Kemudian dua lainnya terjepit,” kata dia, Kamis.

Baca Juga

Bus Rosalia Indah membawa penumpang dari Bekasi, Jawa Barat, menuju Jawa Timur. Kendaraan bus sempat diganti di km 227 Tol Pejagan-Palimanan, namun sopirnya masih sama.

Dari tujuh orang yang meninggal akibat kecelakaan bus itu, dua di antaranya dilaporkan masih balita. Berdasarkan hasil identifikasi sementara ini, dilaporkan dua korban meninggal berasal dari dari Bekasi, Jawa Barat, satu orang asal Wonogiri, Jawa Tengah, dan satu orang asal Nganjuk, Jawa Timur. Korban lainnya masih diidentifikasi.

Adapun 17 orang lainnya yang mengalami luka-luka dirawat di Rumah Sakit (RS) Islam, Kabupaten Kendal. Menurut Wigiyadi, sopir bus juga masih dirawat di rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement