Jumat 10 Feb 2023 05:27 WIB

Anime Jepang Paling Banyak Ditonton 2022 Siap Masuk ke Season 3

Demon Slayer Season 2 menjadi serial terbanyak ditonton untuk serial animasi di dunia

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Film animasi Jepang Demon Slayer memecahkan rekor box office dengan mencapai pendapatan 102,48 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun hanya dalam 10 hari.
Foto: KOYOHARU GOTOGE / SHUEISHA, ANIPLEX, UFOTABLE
Film animasi Jepang Demon Slayer memecahkan rekor box office dengan mencapai pendapatan 102,48 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun hanya dalam 10 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Season 3 anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah di depan mata. Serial tersebut secara resmi akan ditayangkan di televisi, termasuk di layanan online streaming pada April 2023 nanti dengan mengisahkan Swordsmith Village arc.

Saat ini, semua mata tertuju pada Season 3 yang juga sudah ditayangkan secara eksklusif di bioskop Jepang pada pekan pertama Februari 2023, sebelum dirilis di April nanti. Penayangan perdana di bioskop tersebut akan menampilkan episode pertama dari Season 3 Demon Slayer yang berdurasi satu jam.

Meski begitu, data terbaru yang dilaporkan Februari 2023 ini menunjukkan bahwa Demon Slayer Season 2 menjadi serial paling banyak ditonton di 2022. Tidak hanya untuk anime Jepang, namun Demon Slayer Season 2 menjadi serial paling banyak ditonton untuk serial animasi di dunia pada 2022.

Serial yang diadaptasi dari manga Karya Kohei Horikoshi ini selalu mencatatkan kesuksesan di tiap season maupun filmnya. Tak heran jika season kedua yang dirilis pada 2021 lalu itu menjadi serial yang paling banyak ditonton pada 2022.

Data tersebut tidak datang dari Jepang, namun dari luar Jepang yang merinci data serial televisi untuk tahun 2022. Dari data terbaru, diinformasikan bahwa season kedua Demon Slayer rata-rata telah ditonton oleh sekitar 18,43 juta penonton untuk keseluruhan episode, seperti dikutip dari ComicBook, Jumat (10/2/2023).

Total episode Demon Slayer Season 2 sendiri mencapai 11 episode. Ternyata, episode finalnya membawa lebih banyak penonton yang menyaksikan serial tersebut. Disampaikan bahwa episode 10 mendatangkan penonton yang mencapai 25,5 juta penonton saat dirilis, dan episode 11 ditayangkan dengan durasi yang lebih panjang.

Sementara itu, untuk film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-The Movie: Mugen Train, juga memecahkan rekor. Film tersebut dapat menarik penonton mencapai 28,96 juta orang.

Terkait dengan season ketiga Demon Slayer yang akan segera tayang di 2023 ini, akan kembali membawa petualangan Tanjiro Kamado dan pertempuran yang lebih intens. Ditemani dengan dua Hashira, yakni Love Hashira, Mitsuri Kanroji dan Mist Hashira, Muichiro Tokito, Tanjiro bersama teman-temannya akan menghadapi lawan yang lebih kuat.

Trailer baru season tiga Demon Slayer juga baru saja dirilis di Februari 2023 ini, dengan studio Ufotable masih dipercaya untuk menggarap anime tersebut. Dalam trailer baru itu, diperlihatkan sekilas Iblis Bulan yang akan dihadapi oleh Tanjiro.

Bersamaan dengan trailernya, juga diungkapkan opening theme (lagu pembuka) Demon Slayer Season 3 yang dibawakan oleh band Jepang, Man With A Mission yang berduet bersama Milet, dengan judul lagu Kizuna no Kisek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement