Sabtu 01 Apr 2023 10:02 WIB

Mulai 9 April, Crunchyroll Siap Tayangkan Demon Slayer Season 3

Anime ini menjadi salah satu serial animasi Jepang paling ditunggu di 2023.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster anime Demon Slayer Season 3.
Foto: Tangkapan layar
Poster anime Demon Slayer Season 3.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Demon Slayer Season 3 sudah dipastikan tayang pada April 2023 nanti. Berdasarkan keterangan pers terbarunya, Crunchyroll akan menayangkan serial tersebut mulai 9 April.

Episodenya akan terus diupdate tiap pekan, yang mana membawa Tanjiro (protagonis) dan teman-temannya menghadapi ancaman baru. Di season 3 ini, dua Hashira juga akan bergabung membantunya memusnahkan iblis yang mengancam umat manusia.

Menyusul kisah tragis sebelumnya di Mugen Train arc dan Entertainment District arc, Tanjiro dan kawan-kawan tidak memiliki waktu banyak untuk beristirahat. Di season 3, arc yang akan dibawakan yakni Swordsmith Village arc.

Demon Slayer Season 3 menjadi bagian dari anime yang masuk dalam daftar anime musim semi 2023. Crunchyroll juga menyampaikan sinopsis dari season yang akan datang sebagai berikut:

‘Dan ceritanya menuju ke lokasi baru. Perjalanan Tanjiro membawanya ke Swordsmith Village, dimana ia bertemu dengan dua Hashira, anggota dari Demon Slayer Corps peringkat ranking tertinggi - Mist Hashira Muichiro Tokito dan Love Hashira Mitsuri Kanjiro. Dengan bayang-bayang iblis yang mengintai, pertempuran baru Tanjiro dan kawan-kawan pun dimulai’.

Anime ini menjadi salah satu serial animasi Jepang yang paling ditunggu di 2023 ini. Episode pertamanya sendiri sudah terlebih dahulu ditayangkan di bioskop sejak pekan pertama Februari 2023 lalu, baik di Jepang maupun di luar Jepang.

Adaptasi animenya turut membantu penjualan manga yang merupakan karya dari Koyoharu Gotouge ini. Diberitakan, penjualan manga Demon Slayer sering melampaui manga One Piece.

Gotouge sudah meluncurkan manga Demon Slayer di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada Februari 2016 lalu. Manganya sendiri berakhir pada Mei 2020, dan Shueisha juga sudah menerbitkan manga Demon Slayer dalam bentuk buku (volume) sebanyak 23 volume.

Volume terakhir dari manga Demon Slayer diterbitkan pada Desember 2020. Viz Media juga telah mempublikasikan manga Gotouge tersebut dalam versi bahasa Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement