Rabu 21 Jun 2023 09:26 WIB

Season 3 Selesai, Demon Slayer Umumkan Season 4

Season 4 akan membawa arc besar.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Poster anime Demon Slayer Season 3.
Foto: Tangkapan layar
Poster anime Demon Slayer Season 3.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Demon Slayer Season 3 yang membawakan Swordsmith Villager arc berakhir dengan menampilkan episode final yang intens pada 18 Juni 2023 kemarin. Meski season 3 sudah selesai, namun serial ini dipastikan akan berlanjut ke season 4.

Informasi ini datang usai ditayangkannya episode terakhir season 3 yakni episode 11. Episode tersebut ditayangkan dengan durasi yang lebih panjang dari episode-episode sebelumnya, dengan ditutup key visual yang menampilkan seluruh Hashira dalam Demon Slayer Corps.

Baca Juga

Key visual tersebut memperlihatkan delapan Hashira, yang merupakan pembasmi iblis terkuat di Demon Slayer Corps. Dari key visual tersebut, kru Demon Slayer mengkonfirmasi bahwa season 4 tengah dikerjakan.

Season 4 akan membawa arc besar yang ada dalam serial itu, yakni Hashira Training arc. Serial ini sendiri diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge, yang mana animenya digarap studio Ufotable.

Sebagai informasi, Demon Slayer mulai ditayangkan pada 2019 lalu untuk season 1 dengan total 26 episode. Season keduanya ditayangkan dengan total 18 episode, meski tujuh episode diantaranya merupakan adaptasi ulang dari film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train.

Sedangkan, season 3 yang baru saja selesai ditayangkan sebanyak 11 episode. Season ini berakhir dengan kemenangan Tanjiro dkk melawan Upper Moon Demon peringkat 4 (Upper Moon 4) dan peringkat 5 (Upper Moon 5).

Tanjiro yang bertarung bersama dua orang Hashira yakni Mist Hashira, Muichiro dan Love Hashira, Mitsuri berhasil membasmi kedua Upper Moon tersebut. Hal ini menjadikan Upper Moon di bawah komando Muzan semakin berkurang.

Penggemar juga terkesima dengan kekuatan baru yang didapatkan adik Tanjiro yakni Nezuko usai pertarungan tersebut. Nezuko yang berubah menjadi iblis dapat berada di bawah sinar matahari.

Nezuko menjadi satu-satunya iblis yang tidak terbakar dan berubah menjadi abu saat berada di bawah matahari. Kekuatan tersebut pun menjadikan Nezuko sasaran bagi Muzan dan ingin mendapatkan kekuatan tersebut, mengingat Muzan sendiri tidak bisa bertahan di bawah sinar matahari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement