Selasa 13 Jun 2023 14:34 WIB

Selesai Pekan Depan, Episode Terakhir Demon Slayer S3 Berdurasi Lebih Panjang

Banyak hal yang akan terjadi dalam anime tersebut.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster anime Demon Slayer Season 3.
Foto: Tangkapan layar
Poster anime Demon Slayer Season 3.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Akhir dari anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 sudah di depan mata. Pasalnya, serial ini akan selesai pekan depan dengan akan ditayangkannya episode terakhir, yakni episode 11 pada 18 Juni 2023.

Berjudul A Connected Bond: Daybreak and First Light, episode 11 nantinya berdurasi lebih panjang dari episode-episode sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh studio animasi yang menggarap Demon Slayer, yakni Ufotable dalam akun resmi media sosialnya.

Dilansir dari ComicBook, Selasa (13/6/2023), episode terakhir dari serial yang membawakan Swordsmith Village arc ini akan berdurasi 70 menit. Artinya, banyak hal yang akan terjadi dalam anime tersebut sebelum berakhir di Juni 2023 ini.

Dari episode 10 yang baru ditayangkan pada 11 Juni 2023 kemarin, pertarungan antara Love Hashira, Mitsuri Kanroji, bersama Tanjiro dkk masih terus berlangsung. Mereka bertarung mati-matian untuk mengalahkan salah satu Upper Moon Demon, yakni Hantengu (Upper Four).

 

Mitsuri datang menyelamatkan Tanjiro dkk saat sudah terdesak melawan Hantengu. Dengan Teknik Pernapasan Cinta miliknya, Mitsuri berusaha mengalahkan Upper Four tersebut.

Saat pertarungan masih berlangsung, kilas balik dari kehidupan masa lalu Mitsuri juga sedikit ditampilkan dalam serial ini. Apakah Mitsuri bersama Tanjiro dkk bisa mengalahkan Hantengu? Nantikan episode terakhirnya yang tayang pada pekan depan.

Serial ini dapat disaksikan di beberapa layanan online streaming, salah satunya Crunchyroll. Bagi yang belum mengikuti sama sekali serial ini, juga dapat menyaksikan season maupun episode sebelumnya di layanan tersebut.

Dalam Demon Slayer Season 3, ada Upper Moon Demon lainnya yang masuk ke Desa Para Ahli Penempa Pedang (Swordsmith Village) selain Hantengu, yakni Gyokko yang merupakan Upper Five. Namun, Gyokko sudah terlebih dahulu dikalahkan oleh Mist Hashira, Muichiro Tokito di episode 9.

Muichiro berhasil membantai Upper Five tersebut dengan mudah, bahkan pertarungan keduanya terbilang tidak lama jika dibandingkan dengan pertarungan Tanjiro dkk melawan Hantengu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement