Selasa 01 Aug 2023 07:53 WIB

Ketika Kreator Jujutsu Kaisen Memuji Visual Pertarungan di Season 2

Jujutsu Kaisen Season 2 sudah mulai tayang sejak 6 Juli 2023 lalu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
  Salah satu karakter dalam anime Jujutsu Kaisen 2, Toji Fushiguro.
Foto: Dokumen
Salah satu karakter dalam anime Jujutsu Kaisen 2, Toji Fushiguro.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Jujutsu Kaisen Season 2 hampir mencapai akhir dari Hidden Inventory arc. Episode terbarunya yakni episode 4 yang baru saja ditayangkan di pekan terakhir Juli 2023 memperlihatkan pertarungan antara Satoru Gojo dengan Toji Fushiguro.

Pertarungan intens keduanya terjadi setelah Toji berhasil membunuh Riko Amanai. Kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami pun memuji pertarungan keduanya dalam anime yang digarap studio MAPPA tersebut. "Menakjubkan," kata Akutami seperti dari Comicbook, Selasa (1/8/2023).

Dalam episode empat, Toji juga bertarung dengan Suguro Geto yang saat itu menjalankan misi bersama Gojo, yang keduanya merupakan teman satu kelas di Sekolah Jujutsu Tokyo. Gojo sempat memanggil roh kutukan yang kuat yakni Rainbow Dragon untuk menyerang Toji.

Menanggapi hal ini, Akutami pun memuji bagaimana MAPPA menghadirkan visual dari pertarungan tersebut. Bahkan, Akutami juga membandingkan adegan dalam anime dengan manga Jujutsu Kaisen yang dia ciptakan. "Sepertinya staf (MAPPA) sangat menyukai Rainbow Dragon," ungkap Akutami.

 

MAPPA juga meng-highlight teknik manipulasi roh terkutuk (cursed spirit manipulation) Geto dalam episode baru Jujutsu Kaisen 2. "Dibandingkan dengan manga, Geto sepertinya mempelajari tekniknya (cursed spirit manipulation) dengan cara yang lebih keren," katanya.

Akutami tidak hanya memuji pertarungan yang ditampilkan dalam season 2 Jujutsu Kaisen, namun juga memuji animasi dan produksi Jujutsu Kaisen Season 2 secara keseluruhan yang dihadirkan MAPPA. Menurut Akutami, MAPPA telah bekerja keras dalam menyuguhkan animasi dari anime Jujutsu Kaisen kepada penggemar.

Ia menyebut, banyak proses dan peran yang terlibat dalam pembuatan anime tersebut. Mulai dari fotografi, background, suara, dan masih banyak proses lainnya yang harus dilakukan sebelum anime ini sampai ke mata penggemar.

"Masih banyak proses yang dilakukan oleh banyak staf (MAPPA) yang bekerja sangat keras!! Jadi terima kasih untuk semuanya!!," ungkap Akutami.

Diberitakan sebelumnya, Jujutsu Kaisen Season 2 sudah mulai tayang sejak 6 Juli 2023 lalu. Serial yang digarap studio MAPPA ini diadaptasi dari manga karya Gege Akutami dengan judul yang sama.

Season 2 anime ini akan ditayangkan sebanyak 23 episode, dan hingga akhir Juli 2023 baru ditayangkan empat episode. Cerita yang dibawa dalam Hidden Inventory arc ini berfokus pada masa lalu Gojo dan Geto.  

Di season keduanya, Jujutsu Kaisen disutradarai oleh Shota Goshozono yang menggantikan Sunghoo Park sebagai sutradara di season pertama. Goshozono sebelumnya juga pernah menyutradarai anime Chainsaw Man.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement