Jumat 04 Aug 2023 08:12 WIB

Kecelakaan Maut Mercy di Ring Road Yogyakarta, Ombudsman Minta Klarifikasi BPTD

ORI DIY juga akan menggali keterangan terkait dengan standar penerangannya.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Kecelakaan Maut (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan Maut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY bakal  segera menindaklanjuti hasil pemeriksaannya di lokasi kejadian kecelakaan maut antara mobil Mercedez Benz dan sebuah truk yang menewaskan Pak Ogah di penggal Dusun Pundong, Nogotirto, Gamping, Sleman. Salah satu langkah tindak lanjutnya yaitu Ombudsman akan mengirimi surat kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas III Yogyakarta.

"Hari ini (Kamis), perwakilan ORI DIY sudah menyiapkan surat permintaan klarifikasi kepada BPTD kelas III Yogyakarta terkait perawatan lampu jalan," kata Kepala ORI perwakilan DIY Budhi Masturi kepada Republika, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Asisten Pemeriksaan Laporan ORI DIY, Bagus Sasmita membenarkan hal tersebut. Pihaknya juga akan meminta keterangan dari Balai Besar Pengelola Transportasi Darat wilayah V Jateng-DIY untuk meminta keterangan mereka terkait dengan optimalisasi lampu penerangan jalan di wilayah tersebut.

"Karena memang tanggung jawab ada di mereka kami ingin menggali informasi terkait jumlah titik lampu kemudian yang optimal berapa dan sebagainya, pemeliharaannya, mekanismenya bagaimana, termasuk standar usia lampu seperti apa biar kami juga bisa atau masyarakat bisa mengawasi apabila ada lampu yang tidak nyala itu harus lapor kemana dan seterusnya," ucapnya. 

ORI juga akan menggali keterangan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement