Selasa 10 Oct 2023 07:44 WIB

Atlet Kota Malang Peraih Medali di Porprov Jatim Terima Bonus

Ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah dicapai para atlet tersebut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
 Atlet dan pelatih peraih medali Porprov VIII Jawa Timur 2023 menerima bonus dari Pemkot Malang.
Foto: Dokumen
Atlet dan pelatih peraih medali Porprov VIII Jawa Timur 2023 menerima bonus dari Pemkot Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah atlet dan pelatih peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 menerima bonus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Bonus diberikan langsung oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, di halaman Balai Kota Malang.

Adapun para atlet peraih medali emas mendapat bonus Rp 32,5 juta, peraih medali perak Rp 20 juta, dan peraih medali perunggu RP 15 juta. Untuk pelatih cabang olahraga berprestasi juga mendapat bonus sebesar Rp 2,7 juta per poin yang didapatkan.

Wahyu mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemkot Malang atas prestasi yang sudah dicapai para atlet kontingen Kota Malang. "Tentu pemerintah selama ini men-support terus," tegas Wahyu.

Sebagai informasi, Kota Malang pada ajang ini berhasil meraih 206 medali atau setara 480 poin. Perolehan medali itu di antaranya 74 medali emas, 52 medali perak, dan 80 medali perunggu. Capaian medali ini meningkat dari perolehan medali pada Porprov VII Jatim.

Sementara itu, Malang Raya akan didaulat menjadi tuan rumah pada Porprov Jatim pada 2025 mendatang. Menanggapi hal ini, Wahyu menyatakan Kota Malang sebagai tuan rumah akan mendukung terselenggaranya Porprov Jatim mendatang.  

Untuk persiapan terkait dengan ajang tersebut, pihaknya akan menyiapkan anggaran dan sarana prasarana. Selain tuan rumah, dia meyakini akan ada dampak yang lain dengan dijadikannya Malang sebagai tuan rumahnya, baik dari pariwisata maupun dari ekonomi kreatifnya.

Ia berharap seluruh komponen bersinergi dan bersama sama menyiapkan Porprov Jatim 2025. Wahyu berharap kontingen Kota Malang dapat semakin meningkatkan prestasinya. "Dengan semangat ini kita tingkatkan prestasi dan perolehan medali di tahun depan," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement