Ahad 28 Jan 2024 19:39 WIB

Longsor Tebing di Temanggung Timpa Rumah, Satu Warga Meninggal

Tebing longsor itu terjadi di wilayah Desa Tleter, Kecamatan Kaloran. 

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Rumah terdampak longsor.
Foto: Dok istimewa
(ILUSTRASI) Rumah terdampak longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Bencana longsor yang terjadi di wilayah Dusun Delen, Desa Tleter, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengakibatkan korban meninggal dunia. Korban satu orang, berinisial SR (76 tahun).

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Jumat (26/1/2024), di mana ada tebing dengan ketinggian sekitar empat meter hingga enam meter yang longsor. Tebing itu berada di belakang rumah warga. 

Baca Juga

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan, longsor dipicu hujan deras yang turun selama kurang lebih tiga jam di wilayah tersebut.

Menurut dia, longsoran tebing menimpa dapur rumah warga dan mengakibatkan korban jiwa. “Korban meninggal tertimpa bangunan rumah dan longsoran tebing,” ujar dia, Sabtu (27/1/2024).

Setelah kejadian longsor, Taifur mengatakan, masyarakat berupaya mengevakuasi korban, yang ternyata sudah dalam keadaan meninggal. Ihwal material longsoran, kata dia, tidak langsung ditangani karena kondisi tanah masih terbilang labil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement