Rabu 31 Jan 2024 14:10 WIB

Tahun ini, Pemkab Situbondo akan Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS

Rekrutmen rencananya untuk tiga formasi, antara lain guru.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Foto: riga nurul iman
(ILUSTRASI) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur, berencana membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2024 ini. Direncanakan rekrutmen untuk tiga formasi, yaitu guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, rekrutmen PPPK dan CPNS akan kembali dilakukan seiring dengan meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD). Pada 2023, Pemkab Situbondo meniadakan rekrutmen CPNS atau PPPK karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Baca Juga

“Sesuai dengan janji saya, jika pendapatan asli daerah terus meningkat, akan melakukan rekrutmen kembali. Karena tahun ini PAD ada kenaikan sekitar Rp 100 miliar, dari tahun sebelumnya Rp 52 miliar, maka kami penuhi untuk rekrutmen PPPK dan CPNS,” kata Bupati, Rabu (31/1/2024).

Bupati menjelaskan, pemkab merencanakan rekrutmen PPPK untuk formasi guru sebanyak 321 orang. “PPPK formasi guru adalah prioritas utama bagi guru yang sudah lolos nilai ambang batas atau passing grade sebelumnya,” ujar dia.

Selain formasi guru, menurut Bupati, rencananya ada rekrutmen untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 50 orang dan tenaga teknis 75 orang. Adapun rekrutmen CPNS 25 orang.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo disebut sudah mengirimkan dokumen usulan rekrutmen PPPK dan CPNS 2024 itu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pemkab Situbondo akan menunggu hasil verifikasi usulan tersebut dari Kemenpan RB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement