Kamis 22 Feb 2024 22:32 WIB

Dua Bocah Usia 5 Tahun Tenggelam di Sungai Sragi Pekalongan, Satu Meninggal

Bocah yang meninggal ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN — Dua bocah dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Sragi wilayah Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2024). Satu orang korban berinisial J (5 tahun) sudah bisa ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia. Sementara satu korban lainnya, Q (5), masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono, dalam keterangan resminya, Kamis, menjelaskan, awalnya kedua bocah tersebut bersama satu orang temannya bermain di tepi aliran Sungai Sragi. Kemudian salah satu anak dikabarkan terpeleset dan satu anak lainnya terbawa, hingga keduanya terjatuh ke sungai dan terbawa arus. 

Baca Juga

“Arus sungai cukup kencang karena di wilayah selatan diguyur hujan deras,” kata Budiono.

Budiono mengatakan, teman kedua bocah itu kemudian melapor kepada orang tuanya. Mendapat informasi itu, tim SAR gabungan turun melakukan pencarian.

 

Menurut Budiono, salah satu korban berinisial J ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi terjatuh.

Sementara korban berinisial Q masih dalam pencarian. Upaya pencarian dilakukan dengan menyusuri tepian sungai. Budiono mengatakan, pencarian dihentikan sementara pada Kamis petang karena kondisi yang tidak memungkinkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement