Ahad 24 Mar 2024 16:42 WIB

Tuntaskan Pelebaran Jalan Muntung-Jumprit, Pemkab Temanggung Gunakan DAK

Anggaran DAK untuk pelebaran jalan Muntung-Jumprit sekitar Rp 6,8 miliar.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pekerja menggunakan alat berat melakukan pelebaran jalan.
Foto: Antara/Anis Efizudin
(ILUSTRASI) Pekerja menggunakan alat berat melakukan pelebaran jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah, berupaya menyelesaikan pelebaran ruas jalan Muntung-Jumprit pada 2024 ini. Untuk itu, pemkab mendapatkan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kita dapat DAK sebesar Rp 6,8 miliar untuk menyelesaikan pelebaran jalan Muntung-Jumprit,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat, Ahad (24/3/2024).

Baca Juga

Hendy mengatakan, jalan yang dilebarkan tersebut merupakan salah satu akses menuju kawasan wisata Jumprit. Dari pembangunan pada 2023, menurut dia, masih ada sekitar tiga kilometer-empat kilometer yang belum ditangani dan akan diselesaikan pada tahun ini.

“Tetapi prosesnya sekarang baru perencanaan dan penyusunan harga perkiraan sendiri (HPS). Masih ada proses pengadaan dan nanti setelah Lebaran baru eksekusi penanganannya,” kata Hendy.

Adapun dalam menghadapi arus mudik Lebaran, Hendy mengatakan, dinasnya berupaya melakukan penambalan di sejumlah ruas jalan. “Minggu depan sudah mulai penambalan jalan di beberapa ruas. Kami utamakan untuk jalur mudik,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement