Jumat 05 Apr 2024 14:46 WIB

Konvoi Sambil Nyalakan Kembang Api di Yogya, Tujuh Remaja Diamankan Polisi

Sejumlah remaja itu disebut konvoi setelah pertandingan sepak bola.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi melakukan patroli.
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
(ILUSTRASI) Polisi melakukan patroli.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Polisi mengamankan tujuh remaja yang konvoi kendaraan sambil menyalakan kembang api di kawasan simpang empat Warungboto, Kota Yogyakarta, pada Kamis (4/4/2024) malam. Mereka diamankan petugas kepolisian yang tengah berpatroli.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Yogyakarta Kompol Mega Tetuko mengatakan, tujuh remaja itu diamankan karena tindakannya meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain.

Baca Juga

“Awalnya mereka melakukan pertandingan sepak bola di Lapangan Karang Kotagede. Karena timnya menang, mereka melakukan konvoi dengan lima sepeda motor sambil menyalakan kembang api,” kata Mega, Jumat (5/4/2024).

Para remaja itu diamankan ke Markas Polsek Umbulharjo untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Mega mengatakan, polisi melakukan pembinaan terhadap para remaja itu agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami juga memberikan pemahaman bahwa tindakan itu menimbulkan keresahan masyarakat, serta membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” kata Mega.

Mega pun mengimbau para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya agar tidak melakukan kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat. “Lebih baik waktunya dipergunakan hal-hal yang positif, apalagi ini bulan puasa,” ujar dia.

Masyarakat diharapkan dapat turut menjaga situasi kondusif di Kota Yogyakarta. Mega mengimbau warga melapor kepada polisi jika melihat aktivitas yang dapat meresahkan masyarakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement