Selasa 09 Apr 2024 12:08 WIB

Setelah Sholat Idul Fitri, Pemkot Semarang Gelar Griya Undang Masyarakat

Sholat Idul Fitri dan gelar griya akan dilaksanakan di Balai Kota Semarang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Umat Muslim melaksanakan shalot Idul Fitri.
Foto: Republika/Wihdan
(ILUSTRASI) Umat Muslim melaksanakan shalot Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah, akan menyelenggarakan gelar griya (open house) setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Balai Kota Semarang.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Semarang Hernowo Budi Luhur mengatakan, waktu pelaksanaan sholat Idul Fitri akan mengikuti penetapan 1 Syawal dari pemerintah pusat. 

Baca Juga

Sholat Id akan dilaksanakan di halaman Balai Kota Semarang, dengan imam dan khotib KH Anasom. Masyarakat bisa mengikuti sholat Id di balai kota. “Kita adakan sholat Id bersama mulai pukul 06.00 WIB,” ujar Hernowo, Senin (8/4/2024).

Setelah sholat Id, Hernowo mengatakan, pemkot bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang menyelenggarakan gelar griya. Saat gelar griya disiapkan bermacam menu makanan. Masyarakat dipersilakan datang.

Monggo, kepada warga masyarakat, kepala dinas, camat, dan lurah untuk bisa berbondong-bondong ke balai kota untuk menunaikan sholat Id dan open house bersama, sebagai bentuk kebersamaan warga masyarakat, sekaligus halal bihalal di sana,” ujar Hernowo.

Menurut Hernowo, gelar griya di Balai Kota Semarang rencananya dilakukan sampai sekitar pukul 09.30 WIB. Selepas itu, kata dia, wali kota bersama unsur Forkopimda dan perangkat daerah Pemkot Semarang akan bersama-sama sowan ke Wisma Perdamaian untuk menghadiri gelar griya dengan penjabat (Pj) gubernur Jawa Tengah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement