Senin 15 Apr 2024 15:38 WIB

Dilaporkan Hilang di Kawasan Malioboro, Lansia Ditemukan di Pajeksan

Lansia tersebut dilaporkan terpisah dari keluarganya.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Suasana kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
(ILUSTRASI) Suasana kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Jajaran Polresta Yogyakarta merespons laporan soal warga lanjut usia (lansia) yang dilaporkan hilang di kawasan Malioboro. Petugas yang melakukan patroli langsung melakukan pencarian.

Menurut Kepala Satuan Samapta Polresta Yogyakarta Kompol Sumanto mengatakan, warga lansia tersebut dilaporkan hilang oleh keluarganya. “Petugas segera melakukan pencarian di sepanjang Jalan Malioboro. Upaya pencarian membuahkan hasil, petugas menemukan orang hilang tersebut di selatan Pajeksan,” kata dia, Senin (15/4/2024).

Baca Juga

Sumanto mengatakan, petugas membawa warga lansia itu ke Pos Pengamanan (Pospam) Teteg Malioboro. Warga lansia itu dipertemukan kembali dengan keluarganya yang melakukan pelaporan. “Kita bersyukur atas keberhasilan tim dalam menemukan orang hilang di Malioboro,” ujar dia.

Menurut Sumanto, petugas sudah beberapa kali mendapat laporan orang hilang atau terpisah dari keluarganya di kawasan Malioboro. “Sering terjadi kami temukan orang tua dan anak tertinggal oleh keluarganya saat liburan,” katanya.

Karena itu, Sumanto mengimbau masyarakat yang beraktivitas di kawasan Malioboro untuk saling menjaga anggota keluarga. Terlebih, kawasan Malioboro ramai dikunjungi saat masa libur Lebaran 2024.

“Kepada masyarakat agar selalu menjaga keluarganya, terutama anak kecil dan orang tua yang sudah pikun, agar tidak terpisah dari keluarganya saat berlibur di Malioboro,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement