Selasa 14 Feb 2023 11:44 WIB

Belum Lama Ditayangkan, Demon Slayer Season 3 Raih Pendapatan Tinggi 

Demon Slayer Season 3 membawa cerita Swordsmith Village arc.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Film Demon Slayer
Foto: Ufotable/Toho/Aniplex
Film Demon Slayer

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Premiere anime Demon Slayer Season 3 yang sudah ditayangkan di bioskop Jepang sejak pekan pertama Februari 2023 meraih pendapatan yang tinggi hingga saat ini. Pada 10 hari pertama penayangannya di box office Jepang, anime tersebut sudah mencatatkan pendapatan lebih dari dua miliar yen atau sekitar 15 juta dolar AS.

Dilansir dari ANN, Selasa (14/2), film tersebut sudah menjual tiket sebanyak 1,47 juta tiket. Film tersebut juga mendominasi dan menjadi teratas di box office Jepang di dua pekan pertama penayangannya.

Demon Slayer Season 3 sendiri membawa cerita Swordsmith Village arc. Penayangan perdana di bioskop merupakan episode pertama dari season 3, yang berdurasi selama satu jam.

Pemutaran tersebut juga meliputi episode 10 dan 11 season dua, yakni Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc. Setidaknya, penayangan tersebut dilakukan di 418 bioskop di Jepang.

 

Official tim Demon Slayer juga mempersiapkan untuk world tour penayangan anime tersebut. Setelah ditayangkan di Jepang, rencananya akan dilanjutkan ke belahan dunia lainnya sebelum dirilis secara resmi pada April 2023 nanti.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge itu akan ditayangkan di Amerika Utara oleh Crunchyroll and Aniplex.

Anime ini sendiri masih digarap oleh studio Ufotable, dengan pengisi suara yang masih sama dengan season-season sebelumnya. Haruo Sotozaki juga masih menyutradarai anime tersebut, termasuk Akira Matsushima sebagai perancang karakter Demon Slayer.

Seperti diketahui, debut anime Demon Slayer dimulai pada 2019 lalu. Serial ini sudah menghadirkan dua season sebelumnya, termasuk film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-The Movie: Mugen Train pada 2020.

Serial ini mencatatkan kesuksesannya di tiap season maupun di film yang sudah ditayangkan sebelumnya. Bagi yang belum sempat menyaksikan serial ini, dapat menyaksikannya di layanan streaming Funimation dan juga Crunchyroll.

Terkait dengan manganya, Gotouge sudah meluncurkan manga Demon Slayer di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada Februari 2016 lalu. Manganya sendiri berakhir pada Mei 2020, dan Shueisha menerbitkan serial Demon Slayer dalam bentuk buku (volume) sebanyak 23 volume.

Volume terakhir manga Demon Slayer diterbitkan pada Desember 2020. Viz Media juga telah mempublikasikan manga Gotouge tersebut dalam versi Bahasa Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement