Rabu 15 Mar 2023 03:09 WIB

Cari Anime Seperti Chainsaw Man? Bisa Tonton Ini Juga

Anime ini menghadirkan karakter yang kompleks dan plot yang rumit.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Poster Chainsaw Man Part 2.
Foto: Tangkapan layar
Poster Chainsaw Man Part 2.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Chainsaw Man telah ditayangkan sejak Oktober hingga Desember 2022 lalu. Anime garapan studio MAPPA tersebut menjadi perhatian penggemar anime, yang mana kisahnya diadaptasi dari manga karya Tatsuki Fujimoto.

Anime ini dikenal dengan cerita yang penuh dengan gore and blood, namun juga dikenal dengan anime yang menyajikan komedi gelap. Jika Anda penggemar serial ini, ada beberapa anime Jepang lainnya yang menyajikan hal serupa, dan tentunya turut menghadirkan karakter yang kompleks dan plot yang rumit.

Seperti Attack on Titan, Jujutsu Kaisen, Tokyo Ghoul, Dorohedoro, hingga Deadman Wonderland. Kelima serial ini bisa menjadi pilihan untuk ditonton, yang mana memiliki kesamaan dengan Chainsaw Man, seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Selasa (14/3). Berikut daftarnya:  

1. Attack on Titan

Serial ini menjadi salah satu anime yang sayang dilewatkan bagi penggemar Chainsaw Man. Serial ini berpusat pada karakter bernama Eren Yeager bersama teman-temannya.  

Eren bersama teman-temannya hidup di sebuah pulau bernama Pulau Paradis, di mana umat manusia berada di ambang kepunahan akibat keberadaan para Titan. Titan yang berada di luar dinding yang mengelilingi warga di Pulau Paradis, memangsa manusia tanpa alasan yang jelas.

Seiring berjalannya serial tersebut, plot ceritanya pun mengungkap lebih banyak rahasia tentang para Titan dan dunia tempat mereka tinggal. Saat ini, serial Attack on Titan sudah tayang hingga final season part 3, yang mana juga digarap oleh studio MAPPA.

Attack on Titan Final Season Part 3 sendiri dibagi menjadi dua bagian, dengan bagian pertamanya baru saja ditayangkan pada 4 Maret 2023 kemarin. Sedangkan, untuk part 2 juga dijadwalkan untuk dirilis pada 2023 ini, namun belum dipastikan tanggal penayangannya.

2. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen merupakan anime supernatural yang berpusat pada Yuji Itadori. Ia merupakan seorang siswa sekolah menengah yang menjadi penyihir Jujutsu setelah menelan sebuah jari, yang merupakan benda terkutuk.

Serial yang juga garapan MAPPA ini dikenal karena menyajikan pertarungan yang intens, animasi yang memukau, dan karakter yang menyenangkan. Season satu dari serial ini sudah tayang sebanyak 24 episode, dan juga satu film animenya. Untuk season keduanya akan dijadwalkan tayang pada 2023 ini.  

3. Tokyo Ghoul

Serial ini merupakan dark fantasy anime yang berpusat pada karakter Ken Kaneki. Ia merupakan seorang mahasiswa yang berubah menjadi setengah Ghoul dan setengah manusia, setelah mendapatkan transplantasi organ dari seorang Ghoul bernama Rize.

Menjadi setengah Ghoul, membuatnya tidak dapat bertahan hidup tanpa daging manusia, dan bahkan memakan sesama Ghoul. Tokyo Ghoul menampilkan banyak kekerasan, namun juga mengangkat moralitas dan kemanusiaan.

4. Dorohedoro

Dorohedoro merupakan serial anime yang tayang pada 2020 lalu, yang mana diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Serial ini membawa kisah yang berlatar di sebuah kota bernama 'Hole'.

Di kota tersebut dipenuhi dengan pengguna sihir dan pengguna non-sihir, yang membuat kondisi kota Hole kacau balau dan terjadi banyak kekerasan.

5. Deadman Wonderland

Serial yang tayang pada 2011 lalu tersebut bercerita tentang kondisi Jepang pasca-gempa dahsyat, yang menghancurkan sebagian besar negara tersebut, dan dibuatnya sebuah penjara baru bernama Deadman Wonderland. Di penjara tersebut, tahanan dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan mematikan yang dirancang untuk menghibur publik.

Seorang pria bernama Ganta Igarashi yang selamat dari gempa dahsyat itu, dijebak dan dituduh telah melakukan pembunuhan massal. Ia pun dikirim ke penjara Deadman Wonderland, dan harus berpartisipasi dalam permainan mematikan yang brutal, yang banyak membunuh para tahanan di penjara tersebut.

Serial ini dapat menjadi pilihan bagi penggemar Chainsaw Man, yang juga berisi kekerasan, aksi yang intens, dan berbau supernatural.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement