Ahad 11 Jun 2023 17:07 WIB

Tayang di Musim Gugur 2023, Pengisi Suara AoT Terima Naskah Terakhir

Pengerjaan serial ini masih terus dilakukan oleh MAPPA.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Manga Attack on Titan
Foto: Appszone
Manga Attack on Titan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perjalanan Eren Jeager dalam serial anime Attack on Titan (AoT) segera berakhir di 2023. Sudah sekitar 10 tahun sejak pertama kali serial ini muncul di layar kaca pada 2013 lalu, 2023 ini menjadi tahun terakhir dari anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama tersebut.

Pasalnya, AoT Final Season Part 3 bagian kedua akan ditayangkan di musim gugur 2023 ini. Meski, studio MAPPA yang menggarap anime ini belum memberikan tanggal resmi kapan dirilisnya AoT Final Season Part 3 bagian kedua.

Saat ini, pengerjaan serial ini masih terus dilakukan oleh MAPPA. Bahkan, salah satu pengisi suara serial tersebut yakni Yuki Kaji baru saja membagikan informasi di akun Twitternya bahwa telah menerima naskah terakhir AoT Final Season Part 3 bagian kedua.

Yuki Kaji sendiri merupakan pengisi suara dari karakter Eren Jeager. Ia mengisi suara karakter Eren sejak pertama kali anime tersebut dirilis pada 2013 lalu. "Saya menerima naskah terakhir," tulis Yuki Kaji dalam akun Twitter resminya seperti dilansir Republika, Ahad (11/6/2023).

Dalam postingan tersebut, Yuki Kaji juga menyertakan foto dari naskah terakhir yang sudah ia terima. Dari foto yang diunggah, naskah itu terlihat tebal dan berlogo Attack on Titan: The Final Season.

Banyak penggemar yang bahkan memberikan semangat pada Yuki Kaji, mengingat sudah 10 tahun lamanya mengisi suara dari karakter Eren. "Terima kasih atas kerja kerasmu selama bertahun-tahun ini. Tidak sabar kembali melihat penampilanmu sebagai Eren," kata akun Attack on Titan Wiki membalas postingan tersebut.

Sejak mengisi suara Eren, Yuki Kaji menjadi salah satu pengisi suara paling produktif di industri anime Jepang. Meski, di serial AoT sebagai Eren bukan merupakan peran pertama yang ia bawakan.

Yuki Kaji juga banyak membawakan karakter-karakter serial anime besar lainnya. Mulai dari My Hero Academia, Haikyuu, bahkan Pokemon.

Sebelum Yuki Kaji membagikan naskah final AoT tersebut, Sound Director AoT, Masafumi Mima, juga sempat membagikan update terkait proses produksi AoT Final Season Part 3 bagian kedua.

Dalam akun Twitter resminya yakni @Sunma47 beberapa waktu lalu, Mima membagikan informasi bahwa proses penyulihan suara untuk bagian kedua sudah mulai dilakukan. Artinya, proses perekaman suara dari karakter dalam serial ini mulai dikerjakan.

"(Penyulihan suara) Dimulai...," tulis Mima dalam akun Twitter resminya di pekan terakhir Mei 2023 lalu.

Dari update tersebut, penggemar pun mulai bertanya-tanya kapan bagian akhir dari Final Season Part 3 itu akan dirilis. Tentunya, penayangan bagian akhir di musim gugur nantinya juga akan menjadi akhir dari anime tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement