Senin 17 Jul 2023 20:55 WIB

Operasi Patuh Progo Hari Kedelapan, Polda DIY: Pelanggar Lalu Lintas Capai 12.666 Orang

Jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi hingga hari ke-7 sebanyak 104 kejadian.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Operasi Patuh Progo 2023 yang digelar Polres Bantul menjaring ratusan pengendara yang melakukan pelanggaran sehingga dikenakan sanksi berupa tilang.
Foto: Dok. Polres Bantul
Operasi Patuh Progo 2023 yang digelar Polres Bantul menjaring ratusan pengendara yang melakukan pelanggaran sehingga dikenakan sanksi berupa tilang.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelaksanaan Operasi Patuh Progo-2023 yang dilaksanakan oleh Polda DIY telah berjalan memasuki hari ke-8 pada Senin, (17/7/2023). Sejak dilaksanakan Operasi Patuh Progo, jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 12.666 dengan rincian tilang sebanyak 2.816 dan teguran sebanyak 9.850.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengungkapkan, dari banyaknya pelanggaran  yang dilakukan tilang tersebut, jenis pelanggaran terbanyak adalah terkait kelengkapan kendaraan sebanyak 980 seperti tidak adanya pelat nomor, kaca spion, dan kelengkapan berkendara yang lain. Adapun pelanggaran kedua terbanyak adalah tidak menggunakan helm/safety belt sebanyak 585. Pelanggaran terhadap marka jalan  terbanyak ketiga sebanyak 531. 

Kemudian, jumlah kecelakaan lalu lintas yang telah terjadi hingga hari ke-7 sebanyak 104 kejadian, dengan jumlah korban luka ringan sebanyak 130 korban. 

"Untuk meminimalisir jumlah kecelakaan tersebut, dari satgas Preventif melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa tempat yang rawan terjadinya kecelakaan," kata Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Nugroho juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika berkendara serta tertib berlalu lintas sehingga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman dan selamat.

"Kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati peraturan berlalu lintas serta berhati-hati dalam berkendara agar tercipta kondisi lalu lintas yang aman,nyaman dan selamat," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement