Jumat 18 Aug 2023 03:26 WIB

Anime Kaiju No 8 Debut di Layar Kaca Tahun Depan, Trailer-nya Dirilis

TOHO Animation juga mengungkapkan sinopsis Kaiju No 8.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Visual anime Kaiju No.8 yang dijadwalkan tayang pada April 2024 mendatang.
Foto: Dokumen
Visual anime Kaiju No.8 yang dijadwalkan tayang pada April 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Kaiju bakal memulai debutnya untuk tampil di layar kaca pada 2024 mendatang. Baru-baru ini, TOHO Animation merilis trailer dari serial yang digarap oleh studio animasi, Production IG tersebut.

Serial anime Kaiju No 8 diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Naoya Matsumoto. Dijadwalkan, anime Kaiju No 8 akan mulai ditayangkan pada April tahun depan.

Kaiju No 8 sendiri menjadi salah satu serial hits di Jump+ milik Shueisha dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Oricon juga pernah melaporkan bahwa manga Kaiju No 8 masuk daftar dalam top selling manga di paruh pertama 2023.

Dalam trailer yang dibagikan, serial ini juga turut mengungkapkan beberapa pengisi suara (voice actor) yang terlibat dalam produksi animenya. Ada tiga voice actor yang turut mengisi suara dalam serial ini, di antaranya Masaya Fukunishi sebagai Kafka Hibino yang merupakan karakter utama dalam serial Kaiju No 8.

Selain itu, Wataru Katoh turut mengisi suara dari karakter Reno Ichikawa. Termasuk Asami Seto yang mengisi suara dari karakter Mina Ashiro.

TOHO Animation juga mengungkapkan sinopsis Kaiju No 8. Cerita dalam serial ini berfokus pada seorang karakter bernama Kafka Hibino. Di dunia yang berada di bawah ancaman makhluk yang disebut dengan Kaiju, Kafka memiliki cita-cita untuk mendaftar sebagai Japan Defense Force (Pasukan Pertahanan Jepang) untuk mengalahkan makhluk tersebut.

"Ayo kita musnahkan Kaiju bersama," kata Kafka kepada teman masa kecilnya bernama Mina Ashiro.

Seiring berjalannya waktu hingga beranjak dewasa, Kafka dan Mina berpisah dan Kafka kehilangan ambisinya untuk menjadi anggota Japan Defense Force. Bahkan, ia bekerja di sebuah perusahaan yang bertugas membersihkan bangkai-bangkai Kaiju usai terjadinya pertempuran antara Kaiju dengan Japan Defence Force.

Berbeda dengan Kafka, Mina justru berhasil menjadi anggota Japan Defence Force. Bahkan, Mina menjadi salah satu anggota yang terhebat, hingga menjadi kapten di Japan Defence Force di Divisi 3.

Di tempat kerjanya, Kafka bertemu dengan pekerja lainnya bernama Reno Ichikawa. Ichikawa sendiri juga memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi anggota dari Japan Defence Force, tidak seperti Kafka yang merasa tidak layak bertarung bersama Mina melawan Kaiju.

Meski begitu, tekad kuat dan ketekunan Reno membangkitkan kembali ambisi Kafka untuk dapat bertarung bersama Mina. Namun, Kafka tidak mengetahui ancaman Kaiju yang tiba-tiba muncul di hadapannya, hingga mengubah tubuhnya menjadi seorang Kaiju.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement