Kamis 14 Dec 2023 11:26 WIB

Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Pasar ini merupakan pasar terbesar di Indonesia yang dibangun hingga tiga lantai.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Situasi di Pasar Induk Among Tani Batu, Sabtu (25/3/2023).
Foto: Diskominfo Kota Batu
Situasi di Pasar Induk Among Tani Batu, Sabtu (25/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2022). Jokowi mengatakan, Pasar Induk Among Tani ini dibangun sejak 2021 dan bisa menampung 2.700 kios dan los, baik di zona basah, zona kering, dan di zona kuliner.

"Hari ini Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur yang dibangun sejak 2021 telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan kembali," kata Jokowi saat peresmian.

Jokowi menyebut, pasar ini merupakan pasar terbesar di Indonesia yang dibangun hingga tiga lantai di atas lahan seluas 3,4 hektare.

"Gedungnya sangat megah, berlantai tiga, Semuanya ditata. Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata los-nya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan," lanjut dia.

Menurutnya, pasar ini akan menjadi pasar yang bersih dan tertata rapi. Jokowi pun berharap para pedagang yang menempati pasar ini bisa berdagang dengan baik dan semakin sejahtera.

"Dengan mengucap bismillahirahmannirahim, pada pagi hari ini saya resmikan Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Provinsi Jawa Timur," ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement