Rabu 06 Mar 2024 14:19 WIB

Jembatan di Salatiga Ambruk, Satu Pengendara Motor Meninggal

BPBD Salatiga menyebut jembatan tersebut ditutup sejak Jumat lalu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jembatan ambruk.
Foto: ANTARA/BASRI MARZUKI
(ILUSTRASI) Jembatan ambruk.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA — Jembatan di wilayah Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, dilaporkan ambruk pada Rabu (6/3/2024). Kejadian itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya terluka.

Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Salatiga, Kompol Iman Sudiyantoro mengatakan, para korban merupakan pengendara sepeda motor yang terjatuh saat jembatan itu ambruk. Menurut dia, korban meninggal dunia diketahui bernama Maratus Sholihah (23 tahun), warga Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga

Iman menjelaskan, korban akibat jembatan ambruk itu diketahui ketika ada pengendara motor yang mendengar suara meminta pertolongan. “Kemudian ada sepeda motor lain yang saat diminta bantuan untuk menolong justru ikut terjatuh,” kata dia.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan, Jembatan Gabus di Randuacir itu ambruk diduga terdampak hujan deras dan banjir yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Menurut Roy, akses menuju jembatan tersebut sebelumnya sempat ditutup oleh Dinas Pekerjaan Umum. Pasalnya, kondisi jembatan dinilai tidak layak dilintasi akibat dampak hujan dan banjir sebelumnya.

“Sejak Jumat sebenarnya sudah ditutup, tapi mungkin ada warga yang tidak tahu, kemudian tetap melintas,” kata Roy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement