Selasa 17 Jan 2023 19:09 WIB

Trigun Stampede, Remake Anime Klasik Tahun 90-an

Ceritanya berpusat pada seorang penembak jitu bernama Vash The Stampede.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Anime Trigun Stampede yang dirilis musim dingin 2023.
Foto: Crunchyroll
Anime Trigun Stampede yang dirilis musim dingin 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serial Trigun Stampede yang merupakan bagian dari anime yang dirilis di musim dingin 2023 menarik perhatian penggemar anime. Pasalnya, anime tersebut merupakan remake dari anime klasik tahun 90-an.

Trigun Stampede yang dirilis di Januari 2023 ini digarap oleh Studio Orange. Anime dengan grafik komputer tiga dimensi (3DCG) tersebut menceritakan kembali anime sci-fi tahun 90-an, yakni Trigun yang waktu itu digarap oleh studio Madhouse.

Serial ini sendiri diadaptasi dari manga karya Yasuhiro Nightow. Nightow mulai menserialkan Trigun di majalah Monthly Shonen Captain pada April 1995 hingga Januari 1997.

Adaptasi anime Trigun sendiri ditayangkan mulai April 1998 sebanyak 26 episode. Namun, pada 7 Januari 2023 serial tersebut di-remake dengan judul Trigun Stampede.

 

Ceritanya berpusat pada seorang penembak jitu bernama Vash The Stampede. Ia merupakan buronan yang dijuluki sebagai 'Human Typhoon'.

Vash melakukan petualangan di planet gurun yang disebut Gunsmoke untuk mencari saudara kembarnya, Knives Millions. Dalam perjalanannya, Vash bertemu dengan seorang reporter bernama Meryl Stryfe dan teman veterannya.

Saat bersama dengan Vash, Meryl Stryfe menemukan bahwa buronan tersebut bukanlah seseorang yang jahat. Bahkan, berbagai hal lainnya ikut terungkap dalam petualangan tersebut.

Seperti masa lalu dari Vash, hingga rencana jahat dari Knives Millions yang mungkin dapat menghancurkan dunia. Sudah ada dua episode dari anime Trigun Stampede yang ditayangkan, dan akan segera dirilis episode ketiga pada 21 Januari 2023 nanti.

Pada episode pertama dan kedua Trigun Stampede, lebih banyak memperkenalkan Vash. Knives Millions dimungkinkan akan memulai debut penuhnya di episode ketiga.

Di episode sebelumnya, Knives Millions hanya diperlihatkan sekilas. Bagi penggemar yang ingin mengikuti aksi Vash The Stampede, dapat menyaksikannya di layanan streaming, Crunchyroll.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement