Selasa 14 Feb 2023 06:54 WIB

Anime Suzume no Tojimari Bakal Hadir di Bioskop Indonesia

Anime tersebut sudah lebih dulu ditayangkan di Jepang pada November 2022 lalu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Suzume no Tojimari
Foto: AnimeSelect
Suzume no Tojimari

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film anime Suzume no Tojimori dipastikan akan segera hadir di bioskop Indonesia di 2023 ini. Hal ini dikonfirmasi oleh distributor film di Indonesia, CBI Pictures bahwa film anime garapan sutradara kenamaan Jepang, Makoto Shinkai tersebut akan segera ditayangkan di Indonesia.

Hal ini membuat penantian panjang dari penggemar anime di Indonesia segera berakhir. Pasalnya, anime tersebut sudah lebih dulu ditayangkan di negara asalnya Jepang pada November 2022 lalu.

"Penantian berakhir! Bersiaplah untuk film petualangan seru SUZUME yang akan segera hadir di bioskop," tulis CBI Pictures dalam akun Instagramnya seperti yang dikutip Republika, Senin (13/2/2023).

Meski begitu, CBI Pictures belum memberikan tanggal resmi anime tersebut akan hadir di bioskop Indonesia. "Who’s excited? (siapa yang tertarik)," lanjut CBI Pictures.

Seperti diketahui, Shinkai sebelumnya juga telah mengatakan bahwa ada tiga poin penting terkait film ini, sebelum film tersebut dirilis di Jepang. Pertama, kata Shinkai, film ini bercerita tentang perjalanan mengelilingi Jepang.

Kedua, film tersebut bercerita tentang menutup pintu, bukan membuka pintu. Shinkai mengartikan menutup pintu dalam hal ini mengikat ujung yang longgar atau menyelesaikan sesuatu.

Ketiga, lanjutnya, alasan untuk mengunjungi bioskop. Shinkai pun tidak menjelaskan lebih lanjut terkait poin ketiga ini.

Selain menjadi sutradara, Shinkai sendiri juga penulis skenario dari film ini. Karakter film anime ini didesain oleh Masayoshi Tanaka yang sebelumnya juga mendesain karakter di film anime Kimi no Nawa dan Weathering With You.

Kenichi Tsuchiya juga berperan sebagai sutradara animasi film tersebut, yang mana ia juga berperan dalam film anime Kimi no Nawa dan Garden of Words sebelumnya. Selain itu, Takumi Tanji juga berperan sebagai art director yang sebelumnya juga menggarap film anime Children Who Chase Lost Voices.

Shinkai sendiri sudah banyak mengeluarkan karya-karya besar sebelumnya. Beberapa diantaranya yakni 5 Centimeters Per Second, Voices of a Distant Star, She and Her Cat, The Place Promised in Our Early Days, The Garden of Words, dan Children Who Chase Lost Voices.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement