Kamis 09 Mar 2023 16:00 WIB

Suzume no Tojimori Jadi Film Nomor 1 di Indonesia, Begini Reaksi Makoto Shinkai

Selain sutradara, Shinkai sendiri juga penulis skenario dari film tersebut.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Film Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai yang mulai tayang Rabu (8/3/2023).
Foto: Dok Encore Films Indonesia
Film Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai yang mulai tayang Rabu (8/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film anime Suzume no Tojimori sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 8 Maret 2023 kemarin. Baru saja tayang di bioskop, film garapan sutradara kenamaan Jepang, Makoto Shinkai tersebut, menjadi film nomor satu di Indonesia saat ini.

Informasi tersebut dikeluarkan oleh distributor film di Indonesia, CBI Picture. Dalam akun Instagramnya resminya, CBI Pictures juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Indonesia.

"Terima kasih Indonesia, #SUZUME menjadi film NO.1 di bioskop saat ini," tulis CBI Pictures dalam akun Instagramnya seperti yang dikutip Republika, Kamis (9/3).

Berbagai komentar maupun postingan dari penonton Indonesia pun membanjiri media sosial terkait film tersebut. Bahkan banyak yang mention langsung ke akun Twitter Makoto Shinkai, dan Shinkai pun juga sempat membalas mention dari penonton Indonesia tersebut.

"Thank you so so much for watching Suzume, Indonesian fans! (Terima kasih banyak telah menonton Suzume, fans Indonesia!)," tulis Shinkai di akun Twitter resminya.

Selain menjadi sutradara, Shinkai sendiri juga penulis skenario dari film tersebut. Karakter film anime ini didesain oleh Masayoshi Tanaka yang sebelumnya juga mendesain karakter di film anime Kimi no Nawa dan Weathering With You.

Kenichi Tsuchiya juga berperan sebagai sutradara animasi film tersebut, yang mana ia juga berperan dalam film anime Kimi no Nawa dan Garden of Words sebelumnya. Selain itu, Takumi Tanji juga berperan sebagai art director yang sebelumnya juga menggarap film anime Children Who Chase Lost Voices.

Shinkai sendiri sudah banyak mengeluarkan karya-karya besar sebelumnya. Beberapa di antaranya yakni 5 Centimeters Per Second, Voices of a Distant Star, She and Her Cat, The Place Promised in Our Early Days, The Garden of Words, dan Children Who Chase Lost Voices.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement