Ahad 28 May 2023 08:42 WIB

Siap-Siap, Film Anime Black Clover Siap Tayang Juni 2023

Black Clover merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Yuki Tabata.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Karakter dalam film anime Black Clover: Sword of The Wizard King.
Foto: Tangkapan layar
Karakter dalam film anime Black Clover: Sword of The Wizard King.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film anime Black Clover: Sword of The Wizard King baru saja mengeluarkan trailer baru 20 hari sebelum film tersebut ditayangkan, Jumat (26/5/2023). Film anime ini akan dirilis pada 16 Juni 2023, yang juga dapat disaksikan di layanan online streaming Netflix.

Dirilisnya film anime ini mundur dari jadwal yang sebelumnya direncanakan rilis pada 31 Maret di seluruh bioskop di Jepang, seperti dilansir dari Anime Corner, Sabtu (27/5/2023). Mundurnya penayangannya Asta dan kawan-kawan karena produksi yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Serial ini diproduksi oleh studio Pierrot, dengan Ayataka Tanemura kembali menjadi sutradara dalam film anime ini. Kreator Black Clover, Yuki Tabata turut terlibat dalam produksi film anime ini.

Selain itu, character design serial ini oleh Itsuko Takeda, komposer musik oleh Minako Seki, dan Johnny Onda sebagai penulis skenario. Beberapa pengisi suara yang sebelumnya terlibat dalam animenya yang sudah tayang pada pada Oktober 2017 hingga Maret 2021 juga kembali di filmnya yang ditayangkan 2023 ini.

Film ini juga akan menampilkan Raja Penyihir pada masa lalu. Mulai dari Conrad, Jester Galandros, Edward, Milly Maxwell, dan Princia. Masing-masing Raja Penyihir tersebut suaranya diisi oleh Toshihiko Seki, Fumiya Takahashi, Houchu Ohtsuka, Marie Iitoyo, dan Miyuki Sawashiro.

Sebagai informasi, Black Clover merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Yuki Tabata. Manga dari serial ini pertama kali mulai diluncurkan di Weekly Shonen Jump pada 2015, dan sudah dikeluarkan sebanyak 33 volume.

Sedangkan, untuk adaptasi animenya ditayangkan dari 2017 hingga 2021 dengan total 170 episode. Bagi yang belum menyaksikan adaptasi animenya, dapat ditonton di layanan Crunchyroll sebelum nantinya menyaksikan versi filmnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement