Kamis 28 Mar 2024 20:03 WIB

Polresta Sleman Siapkan Pospam dengan Berbagai Fasilitas untuk Pemudik

Polresta Sleman menyiapkan pospam di tiga titik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas melakukan pengaturan lalu lintas.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
(ILUSTRASI) Petugas melakukan pengaturan lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Polresta Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024 mulai 4 April hingga 16 April 2024 dalam rangka pengamanan momen Idul Fitri, termasuk arus mudik dan balik. Selama operasi tersebut akan disiapkan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan).

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sleman AKP Arfita Dewi mengatakan, pihaknya akan menyiagakan tiga pospam dan satu posyan. Salah satunya Pospam Tempel, yang akan disiagakan di perbatasan Magelang-Sleman.

Baca Juga

“Di Pospam Tempel ini nanti akan ada fasilitas untuk pemudik. Yang kelelahan nanti akan disiapkan tempat istirahat,” kata Arfita, Rabu (27/3/2024).

Selain tempat istirahat, menurut Arfita, di Pospam Tempel akan disiapkan sejumlah fasilitas lainnya, seperti tambal ban, juga ada makanan ringan dan minuman.

Satlantas Polresta Sleman juga akan menyiagakan Pospam Prambanan, yang lokasinya di perbatasan Klaten-Sleman. “Prambanan ini menjadi pintu masuk utama. Kalau dulu banyak di Tempel, kepadatan arus lalu lintas kini terberat adalah di Prambanan,” kata Arfita.

Satu pospam lainnya ditempatkan di Gamping. Sedangkan posyan akan disiapkan di sekitar Amplaz (Ambarrukmo Plaza).

Pada Operasi Ketupat 2024 ini akan disiagakan 447 personel. Arfita mengatakan, personel akan disebar di sejumlah pos dan juga satuan tugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement