Kamis 11 Apr 2024 00:40 WIB

Pospam Lebaran Disiagakan di Teteg Malioboro, Ada Angkringan Gratis dan Hiburan Musik

Ada sejumlah pospam yang disiagakan di Yogyakarta selama momen Lebaran. 

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo.
Foto: Silvy Dian Setiawan
Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Sejumlah pos pengamanan (pospam) disiagakan di wilayah Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selama momen Lebaran. Salah satunya pospam Teteg Malioboro.

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo menilai, pospam Lebaran di Teteg Malioboro terbilang representatif. Pospam tersebut dilengkapi ruangan untuk istirahat, ruang kesehatan, dan ruangan semacam dapur.

Baca Juga

“Pos terpadu pengamanan di Teteg Malioboro dari Polresta Yogyakarta juga menyediakan kuliner angkringan gratis, serta hiburan musik dari musisi jalanan,” ujar Singgih.

Singgih mengatakan, pospam tersebut juga didukung tim kesehatan dan layanan Public Safety Center 119 yang disiagakan 24 jam untuk memberikan layanan gawat darurat.

Selain Teteg Malioboro, disiagakan pospam Tugu Yogyakarta, pospam Titik Nol Kilometer, dan pospam Gembira Loka Zoo. Singgih mengatakan, didirikan juga pos terpadu di pintu barat Kepatihan, yang melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta dilengkapi layanan kesehatan dan pemadam kebakaran.

Pada momen Lebaran ini, Singgih mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta juga membuka layanan aduan dan masukan masyarakat melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Ada juga layanan aduan khusus terkait perparkiran, yaitu melalui hotline Satgas Saber Pungli Kota Yogyakarta di nomor 0813-2909-3669. Pemkot juga menyediakan layanan informasi pariwisata melalui nomor 0811-3870-1777. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement