Kamis 11 Apr 2024 09:35 WIB

Pengamanan Libur Lebaran di Objek Wisata Air, Polres Kudus Siagakan Personel

Polres Kudus mengingatkan kapasitas perahu wisata di Bendungan Logung.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Wisatawan menaiki perahu wisata di Bendungan Logung, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
(ILUSTRASI) Wisatawan menaiki perahu wisata di Bendungan Logung, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS — Polres Kudus, Jawa Tengah, menyiagakan personel untuk pengawasan dan pengamanan aktivitas di objek wisata air saat momen libur Lebaran 2024. Seperti di kawasan wisata Bendungan Logung.

“Nantinya personel yang kami siapkan akan bertugas setiap hari, yang tergabung dalam Strong Point Operasi Ketupat Candi 2024 di lokasi tersebut,” kata Kepala Polres (Kapolres) Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga

Kapolres mengingatkan wisatawan atau pengunjung objek wisata air untuk selalu mengedepankan keselamatan dan memastikan keamanan saat beraktivitas. Ketika hendak menaiki speedboat atau perahu wisata Logung, misalnya, wisatawan diingatkan soal jaket pelampung (life jacket). “Kami berharap budaya keselamatan di wisata perairan menjadi budaya semua pihak,” ujar Kapolres.

Menurut Kepala Satuan Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin, pihaknya mendatangi dan mengimbau langsung para pengelola maupun operator perahu wisata di Bendungan Logung untuk selalu memperhatikan kapasitas perahu wisata. 

Para pengelola maupun operator perahu wisata diminta mengangkut penumpang sesuai kapasitas perahu. Jika melebihi kapasitas, kata dia, berpotensi membahayakan. Ngatmin mengajak semua pihak mengutamakan keselamatan dalam aktivitas di kawasan wisata air.

Pengamanan pun dilakukan di kawasan wisata lainnya, seperti wisata Colo, juga objek wisata yang diperkirakan ramai pengunjung pada momen libur Lebaran ini. Jajaran Polres Kudus juga melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement